B U K I T T I N G G I
detail news

04 Oct,2024 08:10

Setelah Sidak Pjs. Wako Pimpin HLM dan Capacity Building TPID Kota Bukittinggi



Usai sidak harga pasar, Pjs. Wali Kota Bukittinggi, H. Hani S. Rustam langsung pimpin High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bukittinggi. Kegiatan ini berlangsung di BCC Bukittinggi, Jumat, 4 Oktober 2024.

Pjs. Wali Kota Bukittinggi, H. Hani S. Rustam, menyampaikan, tugas menjaga pergerakan inflasi ini menjadi tugas bersama. Pemerintah daerah mempunyai peran sangat strategis dalam melihat dan menjaga stabilitas. Untuk itu, pengendalian Inflasi harus dilakukan melalui konsolidasi dengan stakeholder terkait, untuk menjaga stabilitas harga dan dapat meningkatkan kinerja laporan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bukittinggi, dengan melibatkan semua OPD yang tergabung dalam tim pengendalian Inflasi. 

Pjs Wako menambahkan, pengendalian tidak hanya turun ke pasar, tapi juga ada tindakan lain, seperti gerakan menanam sayur di tengah masyarakat. Dan ini, akan menjadi kegiatan rutin sebagai wujud pelaksanaan gerakan pro aktif dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

"Peran TPID Kota Bukittinggi menjadi semakin penting dalam pengendalian pergerakan inflasi ini. Kita harus tingkatkan sinergitas pengendalian inflasi untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bukittinggi," ungkapnya.

High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Nimas Dwi Kurniawati, melalui zoom meeting. HLM diikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Bukittinggi.