B U K I T T I N G G I
detail news

09 May,2022 11:05

Apel Gabungan Pascaliburan Lebaran, Wako Apresiasi Kinerja ASN Di Masa Liburan

Wako Erman Safar sampaikan apresiasi kepada SKPD yang menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dan pengunjung saat libur Idulfitri 1443 H, 29 April—7 Mei 2022. Hal itu disampaikan Wako pada apel gabungan hari pertama masuk kerja pascalibur IdufFitri 1443 H di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, di Balai Kota Bukittinggi, Senin (09/05).

Dalam arahannya, Wako Erman Safar menyampaikan, sekitar 400 ribu jiwa berkunjung ke Bukittinggi selama libur lebaran Idulfitri 1443 H. Lebih lanjut, Wako Erman Safar ungkapkan, dari laporan yang didapat, selama sepekan tersebut sebanyak 141.000 orang berkunjung ke objek wisata. Selain itu, sekitar 2200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung.

"Sektor ekonomi, memang harus diurus secara maksimal. Data yang kami dapat, pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi, mencapai 400.000 jiwa, dengan hampir 100.000 kendaraan yang masuk dan melintasi Kota," ungkap Wako. Wali Kota menambahkan, selama sepekan, peredaran uang di Bukittinggi berada di kisaran Rp40 milyar sampai Rp80 Milyar. Objek wisata Bukittinggi "kecipratan" Rp3,1 milyar dari perputaran uang dimaksud. Sementara, jumlah sampah yang terangkut selama masa liburan sebanyak 840 sampai 1050 ton.

Wako Erman Safar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau dan pengunjung yang telah berkesempatan pulang atau berlibur ke Bukittinggi. "Terima kasih atas kunjungan para perantau dan tamu Bukittinggi. Kami mengucapkan selamat sampai tujuan kembali. Semoga rezeki tuan-tuan, puan-puan berlipat ganda dan sukses selalu. Kami mohon maaf atas segala kekurangan. Semua kritik, saran, dan masukan akan kami tindak lanjuti. Mudah-mudahan liburan di musim mendatang sudah ada perubahan," ujar Wako.

Selanjutnya, Wako juga mengimbau kepada seluruh ASN Pemko Bukittinggi untuk kembali melaksanakan aktivitas bekerja seperti sedia kala. "Libur telah usai, mari kita kembali bekerja seperti biasa. Tingkatkan kinerja, berikan layanan maksimal pada masyarakat," imbaunya.

 

foto: dokumentasi Dinas Kominfo (Agid)