B U K I T T I N G G I
detail news

10 Mar,2022 16:03

KORPRI Kota Bukittinggi Laksanakan Musyawarah Pilih Kepengurusan Masa Bakti 2022--2027

Dengan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2016—2021, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Bukittinggi laksanakan Musyawarah Kota di aula Balai Kota, Kamis (10/03/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Martias Wanto selaku Ketua KORPRI Kota Bukittinggi.
 
Dalam menyampaikan sambutan Wali Kota Bukittinggi, Sekda Martias Wanto sebutkan, KORPRI sebagai sebuah organisasi memiliki peran yang strategis dalam kemajuan daerah. Keberadaan KORPRI sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan tulang punggung pemerintahan memberikan warna tersendiri dalam keberhasilan suatu pemerintahan, sebutnya. 

“Sehebat apapun seorang kepala pemerintahan, bila tidak dibarengi dengan aparatur yang berkualitas, handal, beretika, jujur dan berintegritas, dipastikan visi misi yang diemban sangat sulit untuk dicapai,” pungkas Sekda Martias Wanto. Lebih lanjut Sekda Martias ungkapkan, KORPRI sebagai satu-satunya wadah berhimpunnya aparatur sipil negara (ASN) harus mampu menciptakan aparatur yang memenuhi standar kualitas tersebut. 

Sekda Martias Wanto harapkan kepengurusan KORPRI masa bakti 2022-2027 yang terpilih nantinya agar segera melakukan konsolidasi dan berkoordinasi guna menyatukan persepsi dan sinkronisasi program yang bermuara pada kemajuan Kota Bukittinggi. Mengakhiri sambutannya, Sekda Martias ucapkan terima kasih atas pengabdian kepengurusan KORPRI Kota Bukittinggi masa bakti 2016—2021. 
 
Taufiqurrahman, Sekretaris KORPRI masa bakti 2016—2021 dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus KORPRI masa bakti 2016—2021, paparkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus KORPI selama lima tahun masa bakti, antara lain pembuatan pos pelayanan terpadu penyakit tidak menular institusi, pemberian bantuan bencana alam di Agam dan Solok Selatan, pemberian reward bagi anak anggota KORPRI yang berprestasi, dan lain sebagainya. 
 

Foto: dokumentasi Dinas Kominfo (Agid)