B U K I T T I N G G I
detail news

21 Sep,2021 17:09

Buka Kegiatan "Digital Enterpreneurship Academy", Wako: Perdagangan Digital Adalah Peluang Untuk Gerakkan Ekonomi

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar membuka sekaligus menjadi pembicara kehormatan (keynote speech) pada kegiatan pelatihan Digital Entepreneurship Academy (DEA) yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, di Hotel Grand Royal Denai, Bukittinggi, Selasa (21/09/2021).

Pelatihan yang ditujukan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) itu mengangkat tema “Mengelola Keuangan, Akses Permodalan dan Digital Marketing” berlangsung selama 2 (dua) hari, 21—22 September.

Wako Erman Safar yang sebelum menjabat juga merupakan seorang wirausahawan, dikenal menaruh perhatian khusus terhadap pertumbuhan wirausahawan (entrepreneur) muda dan pelaku UMKM di Kota Bukittinggi. Dalam sambutannya, Wako mengajak peserta untuk membuka pikiran seluas-luasnya dalam menerima ilmu baru tentang perdagangan digital. "Bapak dan Ibu pelaku UMKM perlu mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena setelah ini, kesempatan untuk peningkatan omset terbuka lebar," ujar Wako. 

Wako Erman Safar juga mendorong tumbuh kembang UMKM di Kota Bukittinggi pada masa pandemi Covid 19. "Saat ini perdagangan digital adalah peluang untuk menggerakkan ekonomi di tengah pandemi. Bangun kekuatan dan jaringan bisnis, tingkatkan kualitas produk dan kembangkan brand pemasaran," pesan Wako dihadapan sekitar 100 orang peserta pelatihan.

Selain Wako, Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi Drs. Novri, M.Pd. dan Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Jani Zirman, ST, MM, juga tampil sebagai narasumber. Kegiatan pelatihan ini turut menghadirkan instruktur yang akan membimbing langsung peserta tentang pemasaran secara digital (digital marketing), akses permodalan serta dasar pengelolaan keuangan.


Foto: dokumentasi Dinas Kominfo