B U K I T T I N G G I
detail news

09 Sep,2021 09:09

Warga Lapor Adanya Pohon Yang Membahayakan, Lurah Pakan Kurai dan Sekcam Guguk Panjang Segera Respon Ke Lokasi

Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya kondisi batang pohon di Jalan Prof. Dr. Hamka yang berpotensi membahayakan masyarakat, Lurah Pakan Kurai Iqbal Meldi bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Guguk Panjang Tomy Hidayat segera melakukan pengecekan ke lokasi. 

"Kita merespon laporan dari masyarakat, bahwasanya ada sebatang pohon membahayakan dimana ada dahan yang lapuk menyangkut pada kabel listrik dan telpon. Selain itu, akarnya sudah membesar dan merusak trotoar" ujar Iqbal Meldi saat dihubungi Rabu, (08/09/2021). Setelah dicek ke lokasi, menurut Iqbal, kondisinya memang membahayakan. Tidak saja bagi masyarakat  yang lewat namun juga infrastruktur atau fasilitas umum seperti kabel listrik, telpon maupun trotoar.

Sementara itu, Sekcam Guguk Panjang Tomy Hidayat mengatakan, sebelumnya di lokasi yang sama juga sudah pernah terjadi dahan dan ranting pohon yang jatuh serta menimpa kabel di sana dan mengakibatkan kabel tersebut terputus. "Tentunya ini sangat membahayakan apalagi jika yang putus itu kabel listrik" ujar Tomy.

Sekcam Guguk Panjang Tomy juga mengatakan, Lurah Pakan Kurai telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk penanganan lebih lanjut terhadap pohon yang membahayakan tersebut. "Insya Allah, ini segera ditangani. Terima kasih atas pengaduan atau laporan yang disampaikan kepada kami,” sebut Tomy. “Kami adalah perpanjangan tangan Wali Kota. Jadi, jika ada permasalahan atau kondisi yang tidak semestinya, bagi masyarakat jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami, agar segera kami tindaklanjuti" tutup Tomy.

Senada dengan Sekcam, Lurah Pakan Kurai Iqbal Meldi mengatakan, saat ini masyarakat Pakan Kurai sudah dapat melaporkan permasalahan yang terjadi di Kelurahan Pakan Kurai melalui medsos pada akun instagram @pakan_kurai. (Kominfo)

 

Foto: dokumentasi Kel. Pakan Kurai