B U K I T T I N G G I
detail news

28 Aug,2021 12:08

Mutasi dan Promosi Seratus Delapan Puluh ASN Di Lingkungan Pemko Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi, Jumat malam, (27/08/2021) melantik serta mengambil sumpah jabatan 180 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut diselenggarakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok.

Pelantikan yang dilakukan itu menyikapi kondisi lowongnya beberapa jabatan Administrator dan Pengawas dikarenakan pelantikan tanggal 9 Agustus 2021 lalu, serta adanya beberapa jabatan yang lowong dikarenakan pejabat yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun paskapelantikan tersebut. Beberapa pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Bukittinggi mengalami promosi, mutasi, serta dikukuhkan pada jabatannya dikarenakan penyesuaian SOTK yang baru, seperti yang terjadi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sekretariat Daerah.

Beberapa mutasi serta promosi jabatan yang terjadi dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi antara lain terjadi pada jabatan Camat. Yelrizon yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik sebagai Camat Guguk Panjang. Sementara, Camat Mandiangin Koto Salayan dijabat oleh Mihandrik, yang sebelumnya menjabat Lurah Garegeh. Nadiyatul Khairiah yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Sapiran, dilantik sebagai Camat Aur Birugo Tigo Baleh.  

Dalam sambutannya, Wako Erman Safar harapkan para pejabat yang telah dilantik agar bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas. Wako juga tekankan perlunya kerja sama yang solid untuk kesuksesan kerja yang dilaksanakan. Untuk itu, Wako Erman Safar sebutkan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat di lingkungan Pemko.