B U K I T T I N G G I
detail news

28 Aug,2021 11:08

RSUD Kota Bukittinggi Terima Bantuan Ambulans

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi menerima bantuan 1 (satu) unit kendaraan ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bukittinggi. Bantuan ambulans tersebut merupakan corporate social responsibility (CSR) BRI Cabang Bukittinggi melalui program BRI Peduli, diserahterimakan kepada Wali Kota Bukittinggi, yang juga didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Plt. Dirut. RSUD Kota Bukittinggi, Jumat, (27/08/2021), di RSUD Kota Bukittinggi.

Kepala BRI Cabang Bukittinggi Hary Prasetyo sebutkan, bantuan satu unit kendaraan ambulans senilai Rp750 juta tersebut diserahkan kepada Pemko Bukittinggi dalam rangka membantu penanganan Covid 19, utamanya pada RSUD Kota Bukittinggi. "Bantuan kendaraan ambulans ini adalah sebagai bentuk kepedulian BRI sehubungan upaya penanganan Covid 19 oleh Pemko Bukittinggi, terutama pada RSUD Kota Bukittinggi,” ujar Hary Prasetyo. “Kendaraan ambulans jenis bus ini juga telah dilengkapi dengan alat-alat kesehatan di dalamnya, seperti ranjang, tabung oksigen, dan lainnya. Bahkan surat-surat kendaraannya juga telah selesai, sehingga RSUD sudah bisa langsung menggunakannya.” lanjutnya. Hary berharap, bantuan kendaraan ambulans tersebut dapat membantu Pemko Bukittinggi secara maksimal dalam upaya penanganan Covid 19.

Hary PrasetyoIa melanjutkan, selama kurang lebih satu tahun belakang, BRI Cabang Bukittinggi melalui program BRI Peduli telah menyalurkan bantuan CSR sekitar Rp1 miliar, antara lain berupa bantuan biaya pendidikan bagi pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu hingga bantuan kendaraan ambulans yang diserahkan hari ini (Jumat, 27/08).  

Wako Erman Safar dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih kepada BRI Cabang Bukittinggi atas kepeduliannya dalam upaya membantu penanganan Covid 19 di Kota Bukittinggi. Wako juga mengapresiasi bantuan yang telah diberikan BRI melalui CSR-nya. Acara serah terima diakhiri dengan peninjauan kendaraan ambulans oleh Wako dan Wawako.