B U K I T T I N G G I
detail news

08 Jul,2021 13:07

TP PKK Kota Bukittinggi Bertabur Prestasi Pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumatera Barat 2021

Penutupan kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera yang berlangsung dari 6—8 Juli 2021 di kota Pariaman menyisakan kenangan manis bagi kontingen kota Bukittinggi. Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi berhasil meraih lima penghargaan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan itu diterima langsung Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Agyta Erman Safar.

Fiona Agyta Erman Safar mengatakan, kota Bukittinggi berhasil meraih lima penghargaan dalam lomba tersebut, yaitu: Juara 1 Lomba Paredi (Pola Asuh Anak Remaja Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang di Era Digital), Harapan 1 Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Harapan 2 Lomba Administrasi PKK, Harapan 2 Lomba Aku Hatinya PKK dan Harapan 2 Lomba Gagah Bencana. Semua prestasi tersebut diraih oleh kelurahan Puhun Tembok selaku wakil kota Bukittinggi.

Fiona melanjutkan, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kelima kategori yang dinilai harus berada dalam satu kelurahan. Selain itu semua kategori lomba harus dilengkapi dengan vidiolog (vlog), sehingga penilaian dilakukan dengan 2 metode, penilaian atas vlog dan kunjungan langsung tim penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat. 

Fiona mengakui, keikutsertaan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi tahun ini dirasakan cukup berat. Namun, dengan semangat kebersamaan semua tahapan dapat dilalui. Dengan diraihnya 5 penghargaan itu, kelurahan Puhun Tembok menjelma menjadi kelurahan yang luar biasa dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, utamanya dari segi kebersamaan dan peran serta warganya.  Raihan tersebut sekaligus membuat Bukittinggi tetap disegani di tingkat Provinsi Sumbar.

Lebih lanjut, Fiona mengaku sangat bangga, kebersamaan dan kerja keras segenap pihak yang terlibat  beberapa waktu lalu membuahkan hasil. Fiona juga ungkapkan rasa optimisnya TP PKK Bukittinggi akan meraih hasil yang lebih baik tahun depan. (fika)