B U K I T T I N G G I
detail news

29 Jun,2021 14:06

Wako Bersama Aparatur Pemko Bukittinggi Ikuti Tes Swab

Sejumlah ASN dan tenaga kontrak dari SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi mengikuti tes Swab PCR hari ini, Selasa, (29/06/2021), di halaman Balai Kota Bukittinggi, Gulai Bancah. Kegiatan tes Swab PCR tersebut dipimpin dan juga diikuti oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, didampingi Wakil Wako Marfendi serta kepala SKPD terkait. Petugas pelaksana tes berasal dari puskesmas-puskesmas di Bukittinggi

Wako Erman Safar mengatakan, tes Swab PCR ini dilakukan untuk memastikan ASN dan tenaga kontrak Pemko Bukittinggi tidak terpapar Covid-19. Wako melanjutkan, hampir sebagian besar ASN  dan tenaga kontrak yang mengikuti tes Swab hari ini adalah aparatur Pemko yang melayani masyarakat secara langsung. Sehingga, Pemko Bukittinggi bisa memastikan aparaturnya yang menjalankan tugas pelayanan masyarakat dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19. 

Wako Erman Safar juga berharap upaya ini dapat menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Bukittinggi serta berimplikasi terhadap perubahan zonasi Covid-19 kota Bukittinggi, dari zona oranye saat ini, menjadi zona hijau. Target tes Swab PCR yang dilakukan tersebut mencapai 1.000 orang dari berbagai SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi. (fika)