B U K I T T I N G G I
detail news

25 Jun,2021 08:06

Memperingati HARGANAS Tahun 2021, Pemko Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021, Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor, Kamis, (24/06/2021), di tiga kecamatan kota Bukittinggi.

Untuk kecamatan Mandiangin Koto Salayan, pelaksanaan kegiatan Pelayanan dimaksud  dilaksanakan di klinik KB Mandiri Rita Ema Warifa, Manggis Gantiang. Sementara di kecamatan Guguak Panjang, pelaksanaan   dipusatkan di klinik KB Mandiri Ruri Suwita, Tarok Dipo dan pada kecamatan ABTB, di klinik KB RST jalan Sudirman.

Khusus untuk kota Bukittinggi, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyediakan 235 alat kontrasepsi. Untuk kecamatan Mandiangin Koto Salayan disediakan 13 IUD, 8 implan, 5 MOW, 17 suntik, 20 pil dan 25 kondom. Sementara untuk kecamatan Guguak Panjang, disediakan 14 IUD, 9 implan, 5 MOW, 18 suntik, 23 pil dan 27 kondom. Sedangkan untuk kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh disediakan 8 IUD, 5 implan, 3 MOW, 9 suntik, 12 pil dan 14 kondom.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKKBN ini. Menurutnya, layanan KB ini sejalan dengan program pemerintah dalam rangka pengendalian laju pertumbuhan jumlah penduduk untuk menciptakan keluarga sejahtera. Fiona juga mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di tiga lokasi tersebut.