B U K I T T I N G G I
detail news

13 Jun,2021 16:06

Antisipasi Musim Hujan, Warga Kecamatan Mandiangin Koto Salayan Lakukan Goro Kebersihan Lingkungan

Seluruh warga RT dan RW kelurahan se-kota Bukittinggi hari Minggu, (13/06/2021), melakukan gotong royong (goro) kebersihan lingkungan. Pelaksanaan goro ini sesuai dengan arahan Wali Kota dalam rangka antisipasi menghadapi musim hujan.  

Di kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS), Camat Erizal mengatakan, goro bersama kali ini meliputi pembersihan got, riol, selokan dan saluran air hujan di tiap-tiap kelurahan. Di samping itu, ungkapnya, pelaksanaan goro kebersihan lingkungan di kecamatan Mandiangin Koto Salayan juga diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan penilaian/evaluasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 oleh Tim dari Provinsi pada 22 Juni mendatang. Pelaksanaan goro kecamatan MKS dipusatkan di kelurahan Campago Guguk Bulek selaku wakil kota Bukittinggi dalam lomba tersebut.

Pelaksanaan goro di kecamatan MKS didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan fasilitasi peralatan goro, seperti mesin potong rumput, becak motor (betor) beserta petugas operasionalnya untuk mengangkut sampah hasil goro. Sementara di kelurahan Garegeh, menurut Lurah Garegeh, Mihandrik, selain pembersihan got dan saluran air, juga dilakukan pembersihan jalan lingkung agar lebih tertata rapi.

Baik Camat Mandiangin Koto Salayan maupun Lurah Garegeh berharap penyelenggaraan goro bersama RW dan RT kelurahan ini ke depannya dapat berlangsung terus-menerus, tidak hanya dalam rangka antisipasi memasuki musim hujan, tapi juga dalam rangka menciptakan kebersihan dan penataan lingkungan di kelurahan masing-masing. (fika)