B U K I T T I N G G I
detail news

07 May,2021 14:05

DWP Unit Setdako Gelar Silaturahmi, Dua Belas Orang Pegawai Kontrak Terima Bantuan

Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah antar anggota, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat Daerah, Jumat (07/05/2021), selenggarakan kegiatan Silaturahmi dan Berbagi Sesama bertempat di Hall Balai Kota, Gulai Bancah. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi dan Asisten Pemerintahan selaku Penasehat DWP Unit Sekretariat Daerah.

Ketua DWP Unit Sekretariat Daerah, Ny. Afnelita Nofriyanto, mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengikat silaturahmi antara anggota DWP Unit Sekretariat Daerah, sehingga antara anggota bisa saling mengenal dan mengikat ukhuwah islamiyah.

Dalam acara tersebut, juga  diberikan paket bantuan kepada 12 orang pegawai kontrak setelah melalui proses seleksi sebelumnya. Seleksi dimaksud, ujar Ny. Afnelita, dilakukan karena keterbasan anggaran, sehingga baru hanya sebanyak 12 tenaga kontrak yang bisa dibantu.

Ketua DWP Kota Bukittinggi, Ny. Muchlisah Yuen Karnova, mengapresiasi serta ucapkan terima kasih atas gagasan diselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia berharap dengan pemberian paket bantuan tersebut menjadi pengikat hubungan silaturahmi di internal DWP Unit Sekretariat Daerah. Selain itu, Ny. Muchlisah juga ungkapkan harapan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kegiatan silaturahmi antara sesama bisa lebih leluasa dilakukan. Ia juga menghimbau agar anggota DWP Kota Bukittinggi tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan selama masa pandemi ini. 

Sementara dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Setdako, Nofriyanto CH, selaku Penasehat DWP Unit Sekretariat Daerah juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara tersebut karena sangat tepat dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

“Pada dasarnya silaturahim akan memanjangkan umur dan memurahkan rezki. Dengan silaturahim, maka akan mendatangkan banyak peluang yang mendatangkan rezki. Apalagi kegiatan hari ini juga untuk berbagi,” ujar Nofriyanto. Ke depan Ia berharap akan ada inovasi baru dalam berbagai hal di DWP Unit Sekretariat Daerah, sehingga tampak keaktifan dan silaturahmi antar anggota DWP Unit Sekretariat Daerah. (fika)