B U K I T T I N G G I
detail news

29 Apr,2021 12:04

Memperingati 'Nuzulul Quran', DWP Kota Bukittinggi Gelar Lomba Tahsin

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi menggelar Lomba Tahsin di lingkungan DWP Kota Bukittinggi, Kamis (29/04/2021). Lomba diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Balaikota Bukittinggi, bertepatan dengan peringatan Nuzul Quran 17 Ramadhan 1442 H.

Ketua DWP Kota Bukittinggi, Ibu Muchlisah Yuen Karnova, melaporkan lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzul Quran pada bulan Ramadhan 1442 H. Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendapatkan dukungan sponsor dari Bank Nagari serta sumbangan dari SKPD.

Peserta lomba tercatat berjumlah 43 orang yang merupakan wakil dari unit-unit pelaksana se-Kota Bukittinggi. Tidak saja dari SKPD tapi juga dari instansi vertikal yang tergabung dengan DWP Kota Bukittinggi. Direncanakan lomba berlangsung satu hari, namun jika belum selesai akan dilanjutkan esok (Jumat, 30/04).

Plt. Asisten II, Drs. Melfi, dalam sambutannya mengatakan DWP adalah organisasi istri PNS, yang tujuan keberadaannya untuk mendukung suami PNS agar dapat bekerja lebih baik, serta dalam upaya membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dan juga untuk membina mental dan spritual keluarga. Karena itu DWP bukanlah organisasi merek yang hanya pelengkap saja tapi sangat penting keberadaannya.

“Dengan dukungan istri, maka persoalan dalam pekerjaan yang dirasa melampaui batas kemampuan suami, dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Melfi. Ia juga menyebutkan penyelenggaraan lomba tahsin ini akan memberikan pembinaan mental dan spiritual bagi anggota DWP, menjalin silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan. “Sekaligus mendapatkan pahala di bulan Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al Quran, karena itu kegiatan ini perlu didukung,” tambahnya. (fika)