B U K I T T I N G G I
detail news

28 Apr,2021 09:04

'Yatim Fest' Diselenggarakan di Rumas Dinas Wako

Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) Cabang Bukittinggi selenggarakan kegiatan Yatim Fest “Menjemput Pertolongan Allah dengan Doa 200 Anak Yatim” yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Belakang Balok, pada Selasa (27/04/2021). Komunitas yang bernaung di bawah Yayasan Abulyatama Indonesia tersebut melaksanakan kegiatan tersebut sembari melakukan acara buka bersama anak yatim. Wako Erman Safar dan Wakil Wako Marfendi Dt. Basa Balimo serta Ketua GOW Ny. Eva Marfendi dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi tampak menghadiri kegiatan tersebut.

Panitia pelaksana, Ust. Zaenal Muttaqin yang merupakan trainer PPA Institute menjelaskan bahwa lembaga PPA yang sudah ada di 138 kabupaten/kota di Indonesia ini bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kemanusiaan, yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infak, sedekah, zakat dan wakaf yang kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan umat.

“Kegiatan Yatim Fest hari ini merupakan bentuk kegiatan ranah sosial dari komunitas PPA dengan mengumpulkan 200 anak yatim yang ada di lingkungan kita di Bukittinggi. Karena  saat ini moment-nya Ramadan, kita adakan acara berbuka puasa bersama,” ujar Zaenal. Ia juga mengatakan kepada anak – anak yang hadir pada kegiatan tersebut diberikan bingkisan yang berisikan makanan dan pakaian serta THR yang berasal dari alumni PPA yang ada di Bukittinggi.

Sementara itu Wako Erman Safar dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas PPA Cabang Bukittinggi itu yang menunjukkan kepedulian dengan menghadirkan 200 orang anak yatim.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bukittinggi kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar Yatim Fest., di mana di masa – masa sulit saat ini (PPA) masih dapat berbuat kegiatan yang menunjukkan kepedulian. Semoga kita dilapangkan Allah rezeki selapang – lapangnya,” ungkap Erman.

Yatim Fest merupakan acara kebersamaan untuk melayani dan memuliakan anak yatim dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan. Menjelang datangnya waktu berbuka puasa, para anak-anak tersebut disuguhi motivasi dan dongeng yang penuh pesan moral terlebih dahulu oleh motivator Angga Johan Saputra dari Bogor. (Ylm)