B U K I T T I N G G I
detail news

02 Jun,2020 15:06

Gubernur Apresiasi Penerapan New Normal di Kota Bukittinggi

Dukungan Gubernur Irwan Prayitno terhadap pelaksanaan Tatanan Baru Produktif Aman COVID 19 (new normal) di Kota Bukittinggi terbukti dengan kunjungan Gubernur didampingi Ny. Nevi Irwan Prayitno, Selasa ( 2/6/2020). Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau pelaksanaan newnormal pada fasilitas publik dan kantor pemerintahan di Kota Bukittinggi.

Gubernur Irwan mengapresiasi kesiapan Bukittinggi menjalankan newnormal. Hal tersebut disampaikan setelah mengunjungi beberapa fasilitas publik diantaranya perkantoran, mesjid, pasar dan destinasi wisata.

“Kita mengapresiasi dan mendukung usaha yang dilakukan Pemko Bukittinggi menerapkan tatanan baru produktif dan aman COVID 19. Kita tidak melarang orang berjualan, kita tidak melarang orang untuk berkunjung, yang kita larang adalah orang melanggar protokol COVID. Hal ini harus menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain dalam penerapan new normal nantinya”, ungkap Gubernur.

Sementara Walikota M. Ramlan Nurmatias menyebutkan bahwa pemberlakuan new normal di Kota Bukittinggi berjalan lancar dan cukup membawa dampak positif terhadap geliat ekonomi dan pariwisata. Namun Ia tetap menghimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Selama masyarakat mau untuk disiplin maka tidak akan ada masalah. Yang terpenting adalah bagaimana Kita memastikan sehat dari rumah dan sehat pulang ke rumah. Caranya adalah dengan tetap menggunakan masker dan rajin cuci tangan", terang Wako.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa ventilator dan APD (Alat Pelindung Diri) ke Rumah Sakit Ahmad Mochtar.