B U K I T T I N G G I
detail news

12 Nov,2019 09:11

Pemko Bukittinggi Serahkan Bonus Kafilah MTQ ke-38

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyerahkan bonus kepada kafilah yang memperoleh juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 pada tanggal 14 – 22 Juni 2019  yang lalu di kota Solok. Penyerahan dilakukan di rumah dinas Walikota Bukittinggi, Senin (11/11) malam.

Dalam sambutannya, walikota Ramlan Nurmatias mengatakan ucapan terima kasih kepada para kafilah MTQ kota Bukittinggi yang telah membawa harum nama Bukittinggi, dimana pada tahun ini kota Bukittinggi meraih peringkat ke 7 dari sebelumnya pada peringkat 11.

“terima kasih atas partisipasi Bapak, Ibu dan Saudara kafilah MTQ Bukittinggi yang telah membawa harum nama kota Bukittinggi dimana telah membawa peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan semoga perjuangan kita semua dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah”, ujarnya.

Selanjutnya walikota berharap kiranya prestasi yang telah diraih minimal dapat dipertahankan dan akan ditingkatkan serta berharap adanya bantuan dan dukungan dari semua pihak agar program – program pemerintah dalam membina dan mengembangkan nilai – nila keagamaan dikalangan masyarakat dapat didukung bersama – sama yang akan dapat  menjadi kekuatan dan juga akan menjadi bagian dalam peningkatan SDM di kota Bukittinggi.

Besaran bonus yang diterima masing – masing qori dan qori’ah yang memiliki prestasi pada MTQ Nasonal ke-38 Tingkat Sumatera Barat antara lain, Juara I menerima Rp.35.000.000, Juara II menerima Rp.15.000.000, Juara III menerima Rp.10.000.000, Juara harapan I sebanyak 1 grup/3 orang memperoleh Rp.10.500.000, dan Juara harapan II menerima Rp.4.000.000,-

Sedangkan kepada para pelatih diberikan bonus untuk Pelatih juara I sebanyak masing – masingnya memperoleh Rp.10.000.000, kepada pelatih juara 2 sebesar Rp.5.000.000, sedangkan kepada pendamping tilawah cacat netra memperoleh Rp,5.000.000,- dengan total bonus keseluruhan Rp.373.500.000,-

Berikut peserta yang meraih hasil terbaik, Yazid Hamdi juara I Tilawah Golongan anak – anak putra, Jusmiami Juara I Tilawah Cacat Netra Putri, Fina Putri Shaleha Juara Hifzil 1 juz dan tilawah putri, Melfi Wahyuni Juara I kitab standar putri, Putri Syahira Laifa juara I Tafsir Bahasa Indonesia Putri. Ellum Nur Risman juara 2 Qiraat Murattal Dewasa Putri, Sofianisa juara 2 Hifzil 10 juz putri, Meisa Oktaviani juara 2 Khat kontemporer putri, Novia Sestika Rizki juara 3 Tilawah dewasa putri, Revo Randa Sudarman juara 3 Hifzil 10 juz putra, Afdhal Ramadi juara 3 khat dekorasi putra, Yovi Andrivo juara 3 khat kontemporer putra.

Sri Novita harapan I Qiraat Qur’an, Aliyatul Zikra Zivana harapan I Hifzil 1 juz non tilawah putri, Naufal Fathi Ashari harapan I Hifzil 5 juz non tilawah putra, Effendi Karmila harapan I Tafsir Bahsa Indonesia Putra, Meri Zilfita harapan I khat naskah putri, Farhani Rafifah, Khairunisa Islami dan Uswatun Hasanah harapan I grup Famil Qur’an putri. Sedangkan masing – masingnya yang memperoleh Harapan 2 adalah, Darussalam pada Tilawah dewasa putra, Muhammad Al Fikri pada Tilawah menengah putra, Ade Rizky Nanda pada Tartil umum putra, Muhammad Iqbal padaTafsir Bahasa Arab putra, Dasrul pada Tafsir bahasa inggeris putra, Lastri pada khat hiasan putri dan Desnely Refrensy pada Khat dekorasi putri. (Ylm)