B U K I T T I N G G I
detail news

14 Jul,2019 15:07

Wako Ramlan Saat Pelepasan JCH Kloter IX Embarkasi Padang, Semoga Jadi Haji Mabrur

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias turut melepas Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) IX Embarkasi Padang yang bertempat di Asrama Haji Padang, Sabtu malam, (13/7).

Kloter IX yang berjumlah sebanyak 391 orang yang terdiri dari JCH asal kota Bukittinggi sebanya 271 orang, JCH Kota Sawahlunto sebanyak 68 orang, JCH Kota Padang sebanyak 45 orang, TPHD 2 orang dan petugas kloter sebanyak 5 orang dilepas oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang ditandai dengan prosesi penyerahan bendera merah putih kepada pimpinan rombongan.

Sesuai jadwal rombongan ini berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional Pageran Muhammad Abdul Azis Madinah pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER pada pukul 09.30 Wib. Dan rsampai pukul 13.50 waktu setempat.   Kepulangan tanggal 24 Agustus 2019 pukul 13.20 waktu setempat dan tiba di Indonesia diperkirakan tanggl 25 Agustus 2019 pukul 2.35 Wib.dengan flight nomor  GA 407.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Sumbar juga turut hadir  pada kesempatan tersebut, Ka.Kanwil Kemenag Prov.Sumbar, yang mewakili Danrem 032 Wirabraja,  Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota Sawahlunto, Kakan. Kemenag Bukittinggi, Sawahlunto dan Padang, Ka.UPT Asrama Haji Embarkasi Padang serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Nasrul Abit menyampaikan pesan agar para JCH selalu menjaga kekompakan, saling mengingatkan dan selalu bersama – sama. Kemudian juga dinasehatkan apabila waktu makan tiba, jangan sampai tidak makan, kesehatan itu penting dan selalu menuruti apa yang disampaikan oleh pembimbing.

“saat ini rata – rata menunggu 19 tahun untuk baru bisa berangkat menunaikan ibadah haji, untuk itu jangan gunakan waktu ini untuk bermain – main, kalau bisa setiap waktu ke masjid dan kenali rombongan, dan jangan pernah takabur dan sombong, karena akan dapat merugikan diri sendiri nantinya”, ujar Wagub Nasrul Abid.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya meyampaikan bahwa kesempatan ini adalah hal yang ditunggu – tunggu untuk dapat menunaikan ibadah haji, oleh karena itu Wako Ramlan berpesan agar menggunakan waktu dan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk beribadah.

“Mengingat kita berada dinegeri orang, tolong jaga nama baik Indonesia dan nama baik daerah, orang Saudi segan dengan bagsa kita karena sopan – sopan. Kemudian kepada petugas agar jangan membeda – bedakan didalam pelayanan kepada jamaah, sebab kita tidak ingin adanya keluhan – keluhan karena kita melaksanakan ibadah, jadi bagaimana semuanya terlayani dengan baik” ujar Wako Ramlan.

Kemudian Ramlan juga berharap kepada seluruh JCH agar senantiasa mendoakan kedamaian untuk Sumatera Barat dan Indonesia, jaga kesehatan dan pergunakanlah waktu sebaik – baiknya untuk beribadah, penuh kesabaran, tulus dan ikhas serta pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, pungkasnya. (Ylm)