B U K I T T I N G G I
detail news

04 May,2019 23:05

SMKN 2 Bukittinggi Pelajari Pengelolaan Arsip ke Kantor DPK

95 orang siswa SMKN 2 Bukittinggi didampingi 2 orang guru mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi. Kunjungan disambut oleh Kepala Dinas Johnni, Sekretaris Dinas   Masriwal serta didampingi Kepala bidang, Kasi serta Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Senin (29/4)

Pimpinan rombongan Supartinah mengatakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi adalah dalam rangka kunjungan belajar dan menambah wawasan agar bisa dipraktekkan di tempat bekerja nanti. Ke 95 siswa SMKN 2 itu mempelajari pemeliharaan dan perawatan arsip, Jadwal Retensi Arsip (JRA) dan penyusutan arsip serta alih media arsip.

Supartinah melanjutkan salah satu program study siswa SMKN 2 Bukittinggi tentang kearsipan. Dan program kunjungn ini akan terus berlanjut setiap semesternya serta akan membuat MoU antara dinas DPK dan SMK 2 Bukittinggi.

Sementara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi Johnni sangat bergembira dengan kedatangan siswa SMK 2 Bukittinggi untuk menimba ilmu tentang kearsipan. Menurut Johnni, banyak yang harus kita ketahui bagaimana mengelola arsip yang baik, baik arsip pribadi atau arsip perkantoran. Karena dengan arsip yang baik akan dapat membantu kita disaat menghadapi kesulitan dan permasalahan.

Arsip adalah teman yang setia dalam menghadapi permasalahan. Dengan berbagi ilmu kearsipan diharapkan siswa tahu dan mengerti bagaimana menghargai sebuah arsip. Ini juga menjadi alat perkenalan keberadaan Perpustakaan Daerah Kota Bukittinggi. Kedepan kami dan SMKN 2 Bukittinggi akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan Nota Kesepakatan. (Ylm)