B U K I T T I N G G I
detail news

27 Apr,2019 14:04

Satpol PP Kota Bukittinggi Juara II Langkah Devile

Upacara Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100 dan Satlinmas ke-57 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang dipusatkan di Sijunjung, Ranah Lansek Manih berjalan khidmat. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Sungai Tambang Kecamatan Kamang Baru, Kamis (25/4).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bertindak sebagai inspektur upacara. Pemko Bukittinggi turut hadir diwakili Kasat Pol PP dan Kepala Pemadaman Kebakaran bersama Kasat Pol PP dan Kepala Pemadaman Kebakaran Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sumbar serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Irwan Prayitno menyampaikan, peran dan fungsi satpol PP adalah menegakkan Perda, ketertiban dan ketenteraman masyarakat, untuk itu aparat Pol PP harus mengerti tugas dan fungsinya. Jangan berbangga dengan pakaian dinas, kalau kita satuan tidak tahu tugas dan fungsi kita, ucapnya.

Kemudian, Gubernur berharap tingkatkan SDM Satpol PP dalam bentuk pelatihan khusus seperti yang dirancang Kemendagri saat ini, seperti melakukan pendidikan dan pelatihan fisik. Para personel harus mempunyai fisik dan mental yang kuat, sehingga mempunyai komitmen yang tegas dan jelas dalam menjalankan tugas.

Pada akhir kegiatan Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN Satpol PP berprestasi tingkat Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dan penyerahan Tropy pemenang deviled dan parade. Pasukan Satpol PP Kota Bukittinggi berhasil menjadi pasukan terbaik II dalam penampilan Langkah Devile. Penghargaan diterima langsung Kasat Pol PP Kota Bukittinggi Syafnir. Sebuah kebanggan kepada Satpol PP Bukittinggi.

Kasat Pol PP Bukittinggi Syafnir pun mendapat kehormatan menjadi pembaca sejarah Pol PP, Damkar dan Satlinmas pada hari itu. Salah seorang aparatur Pol PP Bukittinggi atas nama Pendrizal pun berkesempatan menerima penghargaan dari Gubernur Sumbar sebagai Pegawai Negeri Sipil terbaik dilingkungan Satpol PP Kota Bukittinggi tahun 2019. (Ylm)