B U K I T T I N G G I
detail news

26 Apr,2019 17:04

Masjid Al Wustha Juara DDS Tingkat Bukittinggi 2019

DDS Masjid Al Wustha Kelurahan Manggis Gantiang Kecamatan Mandiangin Koto Selayan menjuarai Lomba Didikan Subuh Tingkat Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2019. Hadiah dan piagamnya beserta pemenang lain diserahkan oleh Asisten 3 mewakili Walikota Bukittinggi, pada Kamis (25/04) di Hall Balaikota Bukittinggi.

 Koordinator Tim Juri Ustadz Khamidir melaporkan, saat ini di Bukittinggi terdapat 73 Didikan Subuh yang tersebar di Masjid dan Mushalla se Kota Bukittinggi. Setiap minggu pagi, DDS ini selalu melaksanakn kegiatan Didikan Subuh yang diawali dengan shalat subuh berjamaah. Namun demikian, 73 DDS yang tetap berjalan itu mengharapkan kembali mendapat dana hibah dari Pemko Bukittinggi, sebagai bentuk dukungan kepada DDS untuk membina anak-anak kita

Tim juri tetap melakukan Pembinaan Didikan Subuh dan Lomba Didikan Subuh. Karena Lomba Didikan Subuh sudah terprogram dari Propinsi Sumbar. Bagi peringkat satu akan dipersiapkan untuk lomba DDS ditingkat Propinsi Sumbar.

Berkaitan dengan lomba, menurut Khamidir, Lomba menampilkan 2 tim DDS dari masing-masing Kecamatan. Secara keseluruhan, hasil lomba cukup menggembirakan, karena sistem penilaian kita sudah mengacu dari standar penilaian propinsi.

Khamidir berharap Lomba DDS ini dapat ditingkatkan kedepan, termasuk kembali melaksanakan Apel Didikan Subuh pada tanggal 1 Muharram.

Asisten 3 Ir. Zet Buyung dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur masih ada pembinaan kepada anak kita dalam Didikan Subuh ini. Pemko juga sangat berterima kasih kepada Kemenang maupun Koordinator Dewan Juri yang selalu membina DDS ini sampai ketingkat tertinggi.

Pemko sadar, DDS ini bertujuan membina anak kita menjadi anak unggul yang bermoral, beretika dan berakhlak baik. Sekaligus melatih anak dalam mengalihkan perhatian dari hape dan pengaruh media sosial. Semoga penghargaan ini dapat menjadi penambah semangat dalam membina anak-anak kita.

Pemko selaku mendukung kegiatan pembinaan seperti terutama yang berbasis Masjid dan Mushalla. Semoga dapat tetap dilaksanakan dan berkembang lebih baik.

Hasil lengkap lomba yaitu, Juara 1 DDS Masjid Al Wustha Manggis Gantiang menerima hadiah Rp. 10 juta, Juara 2 DDS Masjid Ihsan Bantolaweh Kayu Kubu menerima hadiah Rp. 7.500.000,-, juara 3 DDS Mushalla Ath-Thayyibah Pakan Kurai menerima hadiah Rp. 5 juta, Harapan 1 DDS Mushalla Istiqamah Balai Banyak Parit Antang menerima hadiah Rp. 3 juta, Harapan 2 DDS MAsjid Al Furqan Sarojo Campago Guguk Bulek menerima hadiah Rp. 2.500.000,- dan Harapan 3 DDS Masjid Istiqamah Sumua Ladang Cakiah menerima hadiah Rp. 2 juta. (Ylm)