B U K I T T I N G G I
detail news

29 Mar,2019 21:03

Walikota Ramlan pada Wirid Rutin Korpri, Bekerja di Pemerintahan Banyak Pahalanya Untuk itu Pasang Niat yang Baik.

Pemko Bukittinggi melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah melaksanakan Wirid pengajian rutin yang deselenggarakan setiap hari Jum’at pada minggu kedua dan keempat setip bulannya yang diikuti oleh seluruh anggota Korpri dilingkungan Pemko Bukittinggi.

Wirid pengajian rutin yag dilaksanakan di Perpustakaan Bung Hatta pada minggu keempat bulan Maret ini dihadiri oleh Walikota Ramlan Nurmatias, Sekretaris Daerah Yuen Karnova, Asisten, Ka.SKPD dan Kepala Sekolah serta ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi dan bertindak sebagai penceramah adalah H. Afrizon, S.Ag dari Batu Sangkar, Jumat (29/3).   

Ustd.Afrizon dalam ceramahnya yang membahas masalah iman, mengatakan bahwa iman merupakan hal yang pokok dan penting dalam beragama, tidak semua orang islam itu beriman, tetapi semua orang yang beriman sudah pasti islam.

“orang yang beriman memiliki tanda – tanda tersendiri, berdasarkan dalil Al Qur’an surat Al-Anfal ayat 2-4, ada 5 ciri – ciri atau tanda orang beriman;  pertama adalah, bila disebutkan nama Allah gemetarlah hati mereka, kedua apabila dibacakan kepada mereka ayat – ayat Allah bertambahlah iman mereka, ketiga, kepada Allah-lah dia bertawakal, keempat orang – orang yang mendirikan sholat dan yang kelima adalah orang – orang yang mengeluarkan zakat”, ungkapnya.

Selanjutnya Afrizon yang juga merupakan Kabag.Kesra pada Setda Kab.Tanah Datar ini juga mengungkapkan bahwa diantara banyak amal yang paling disukai Allah adalah Sholat diawal waktu, untuk itu sejak awal tahun 2019 di Kabupaten Tanah Datar telah dibiasakan apabila ada kegiatan seperti rapat disaat azan berkumandang, tidak hanya berhenti untuk mendengarkan azan, tetapi menghentikan kegiatan untuk melakukan sholat berjamaah, sebutnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi isi ceramah yang disampaikan oleh Afrizon selaku penceramah.

“banyak yang dapat kita ambil dari isi ceramah tadi, kedepan kita perlu menertibkan, rapat – rapat itu tidak perlu terlalu lama tetapi yang penting waktunya diatur dan efektif”, ujarnya.

Selanjutnya Walikota Ramlan mengatakan bahwa bekerja di pemerintahan ini banyak pahalanya, karena pekerjaannya melayani orang, membantu orang  mencarikan solusi dan berhadapan dengan masyarakat setiap hari, untuk itu pasang niat yang baik dan niatkan untuk ibadah, pesannya. dan kemudian juga meminta kepada seluruh SKPD agar masing – masingnya untuk terus mempunyai inovasi baru dibidang pemerintahan. (Ylm)