B U K I T T I N G G I
detail news

31 Oct,2018 00:10

Tujuh Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi kembali dilantik

Tujuh orang Pejabat Struktural di Lingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik yang bertempat di Halaman Balaikota Bukittinggi, Senin (29/10).

Pejabat yang dilantik itu antara lain Antonius, SE menjadi Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Bukittinggi, Siti Mariah, S. Sos menjadi Kabid Destinasi Daya Tarik Wisata di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Arlan, SH menjadi Kabid Data, Pengadaan, Mutasi dan Pemberhentian Aparatur BKPSDM, Sunarno, SH menjadi Kabid Pencegahan, Penyuluhan, Peran Serta Masyarakat dan Pengembangan SDM Dinas Kebakaran, Dondi Rinaldi menjadi Kabid Perindustrian Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal, Beri Surya, SAP menjadi Lurah Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan Taufik Adiputra, SE menjadi Lurah Belakang Balok Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan pada hari ini ada beberapa yang dilantik, karena kebutuhan yang mendesak. “Beberapa hari yang lalu saudara kita Deded Krisnaldi telah menghadap Allah SWT, tentu harus diisi cepat. Hari ini diisi sesuai kebutuhan, nanti akan kita susul kekurangannya”, ungkap Ramlan.

Kepada pejabat yang dilantik jangan merasa hebat pinter, merasa sudah tinggi, tapi harus bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan, jangan melanggar peraturan, berikan contoh yang baik, layani masyarakat dengan baik.

“Sudah banyak yang telah kita lalukan dan hasilkan selama tiga tahun ini. Namun tetap harus dievaluasi dan diawasi. Terutama kepada ASN, bekerja lah dengan baik, jangan hanya kekantor untuk absen saja, tapi harus ada menghasilkan kinerja hari per hari. Kepada pimpinan agar selalu mengaawasi dan ditindak jika melanggar dan terbukti ASN berlalai-lalai. ASN harus punya inovasi. ASN harus menjauhi persoalan yang akan merugikan dirinya sendiri. Apalagi sampai merugikan negara dan daerah. Visi dan Misi Daerah harus jalan”, tegas Ramlan.

Ramlan melanjutkan, mulai besok 7 daerah dipercaya melaksanakan ujian CPNS oleh BAKN, salah satunya di Bukittinggi bertempat di Perpustakaan Bung Hatta. Kerana itu Ramlan mengharapkan BKPSDM menjalankan amanah harus sesuai aturan, jika ada calon CPNS yang tidak lulus berikan penjelasan yang benar dan baik. (Ylm)