B U K I T T I N G G I
detail news

15 Oct,2018 16:10

Walikota Ramlan Nurmatias Terima Penghargaan Menkeu RI

Walikota Bukitinggi kembali menerima penghargaan, kali ini Pemerintah Kota Bukittinggi kembali dianugerahi penghargaan Nasional oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan yang ditandatangi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas nama Pemerintah Republik Indonesia tersebut diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang didampingi Wakil Walikota Irwandi bertempat di ruangan kerja Walikota yang diserahkan oleh Kepala KPPN Bukittnggi Hendri R.Purba, Senin (15/10).

Henry mengatakan, penghargaan dari Menteri Keuangan  yang diterima Pemerintah Kota Bukittinggi ini merupakan atas keberhasilan Pemerintah Kota Bukittinggi telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara murni dari BPK selama tiga tahun berturut – turut.

“Pemberian penghargaan ini merupakan atas keberhasilan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam pengelolaan keuangan daerah dimana selama tiga tahun berturut – turut yang telah mencapai predikat WTP murni. WTP ini merupakan tingkatan tertinggi dari laporan keuangan karena terkait laporannya sudah sesuai dengan standar akuntansi atau sesuai dengan kepatuhan kemudian diungkapkan secara penuh dan pengawasan internal sudah terlibat didalamnya”, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih atas penghargaan  tersebut kepada Pemerintah pusat dan beliau juga mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil capaian bersama segenap komponen pemerintah kota Bukittinggi yang telah berhasil melakukan penyusunan laporan sesuai dengan tata kelola keuangan yang baik.

“penghargaan ini tidak terlepas dari usaha keras dan kerja cerdas dari para penyusun laporan keuangan serta pengurus barang dan penyimpan barang disemua SKPD, semoga  prestasi yang diraih ini menjadikan penambah motivasi dan spirit bagi kita semua, khususnya dalam penyusunan dan pelaporan tata kelola keuangan, dan kita berharap  capaian opini WTP ini dapat tetap dipertahankan untuk tahun – tahun mendatang”, pungkas Ramlan. (Ylm)