B U K I T T I N G G I
detail news

21 Jun,2018 16:06

Walikota Ramlan Lantik 11 Pejabat Struktural pada Apel Perdana setelah Libur Idul Fitri

Setelah libur Idul Fitri, Kamis (21/06) ASN Pemko Bukittinggi kembali masuk kantor. Kehadiran pertama itu dimulai dengan Apel lengkap dan diisi dengan pelantikan beberapa Pejabat Struktural di lingkungan Pemko Bukittinggi di Halaman Balaikota Bukittinggi. Kehadiran pertama ASN Pemko Bukittinggi pun hampir lengkap, hanya beberapa orang saja yang tidak hadir karena izin dan cuti melahirkan.

Ada 11 pejabat yang dilantik yaitu Rahmat AE menjadi Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang yang sebelumnya merupakan Sekretaris pada Dinas Perkim, sementara  sekretaris Dinas Perkim ditempati oleh  Amrijon yang sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. Sementara itu Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang yang sebelumnya Dedi Syahrizal menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Fauzan menjadi Kabid Cipta Karya pada Dinas PU dan penataan ruang, Yosef Anwar Kabid Prasarana dan Fasilitas Umum PU, Erizal menjadi Kabid Pengelolaan Sampah dan Sarana Prasarana Dinas Lingkungan Hidup, Susilo menjadi Kabid Pengendalian Operasional Penyelematan, Sarana dan Prasarana Dinas Kebakaran, Yopi Zulfikar menjadi Kasi Perencanaan dan Pengendalian Dinas Perkim, Saiful Mustofa menjadi Kasi Air Minum dan Sanitasi Dinas PU dan Penataan Ruang, Winurdin menjadi Sekretaris Lurah Aur Kuning ABTB dan Hendra Wirman menjadi Lurah Campago Ipuah Kecamatan MKS.

Wako Ramlan dalam amanatnya mengatakan, setelah libur Idul Fitri, rutinitas kerja kembali kita lakukan. Sekaligus hari ini juga dilakukan pelantikan. Wako Ramlan berharap ASN dapat bekerja dengan ikhlas, apalagi sekarang sudah bulan Juni, sudah ditengah tahun, cukup banyak tugas yang tertinggal. Karena itu perlu dikejar percepatan kinerja untuk percepatan terlaksananya pembangunan. Dihari pertama kerja ini, mari kita semangat lagi. Kita kejar ketertinggalan kita. Kita implementasikan apa yang sudah kita latih selama satu bulan ramadhan kemarin.

“Saya minta SKPD untuk merapatkan dan mengkaji apa upaya untuk mempercepat kinerja. Sepanjang sesuai aturan tidak ada masalah, saya akan berdiri paling depan untuk melindungi kinerja kita. Jika ada keraguan bisa berkonsultasi dengan SKPD terkait maupun dengan instansi sektoral seperti kejaksaan, kepolisian dsb”.

Ramlan menambahkan selama libur lebaran, tiap hari kita monitor kenyamanan kota. Ramlan mengakui sejauh ini kota aman dan nyaman bagi pengunjung. Di TMSBK saja hari pertama Idul Fitri pendapatan mencapai  Rp. 70 juta,  hari kedua mencapai Rp. 270 juta, hari ketiga mencapai Rp. 416 juta dan hari keempat mencapai Rp. 406 juta. Dihari kelima ini diperkirakan pendapatan TMSBK hampir mencapai 2 Milyar. Ramlan yakin dalam liburan ini pendapatan akan melebihi tahun yang lalu mencapai 3 Milyar.

“Dari hasil pantauan nampak tingkat kunjungan ke objek-objek wisata sudah meningkat. Rekayasa lalu lintas kita pada tahun ini mendapat pujian. Karena itu saya sangat berterima kasih kepada Satpol PP. Dishub. Polres. Kodim yang telah bertugas menjaga kelancaran kota kita. Nantinya hasil pantauan lapangan itu akan dirapatkan guna dievaluasi kedepan.” tutup Ramlan. (Ylm)