B U K I T T I N G G I
detail news

20 Apr,2018 18:04

Generasi Muda Padang Gamuak Sumurapak Gelar Open Turnamen Futsal Walikota Cup 2018

Dalam rangka pengembangan minat dan bakat, generasi muda Padang Gamuak Sumurapak Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi menggelar Open Turnamen Walikota Cup 2018 bertempat di lapangan Futsal Padang Gamuak yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kamis (19/4).

Acara pembukaan yang cukup meriah ini terlihat dihadiri oleh Walikota Bukittinggi, Kadis Parpora, Camat Guguk Panjang, Lurah Tarok Dipo, Babinsa, Babin kamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat dan generasi muda Padang Gamuak.   

Jon Kayo selaku panitia pelaksana menyampaikan bahwa, Open Turnamen Walikota Cup ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan minat generasi muda Padang Gamuak Sumurapak khususnya dalam bidang olahraga disamping sebagai ajang silahturrahmi sesama pencinta Futsal.

“Open Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan minat generasi muda di bidang olahraga dan mengarahkan kegiatan generasi muda kepada hal yang positif. Lapangan ini baru saja kami bangun bersama dan nantinya juga akan digunakan untuk kegiatan – kegiatan yang positif lainnya”, katanya.

Selaku panitia pelaksana Jon Kayo juga menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota yang telah mensupport dan semua pihak yang telah ikut membantu terselenggaranya kegiatan open turnamen Futsal ini.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi generasi muda Padang Gamuak yang telah menggelar kegiatan futsal ini, dimana beberapa waktu yang lalu sesuai himbauan walikota agar disetiap kelurahan membangun lapangan olahraga untuk kegiatan masyarakat.

“Pemerintah daerah mengapresiasi kegigihan pemuda dan masyarakat Padang Gamuak yang telah membuat lapangan futsal ini dan tentu juga berterima kasih kepada pemilik tanah yang telah mau meminjamkan tanahnya demi anak kemenakan kita. Ini adalah termasuk visi dan misi daerah dimana setiap kelurahan ada lapangan olahraga, dan diminta kelurahan yang belum ada lapangan olahraganya agar juga membuat hal yag sama”, ujarnya.

Kemudian Ramlan juga meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga agar menganggarkan untuk membantu pengadaan seperti bola dan keperluan lainnya bagi Kelurahan yang telah ada lapangan olahraganya.

Walikota Ramlan yang juga hobbi berolahraga futsal ini juga mengatakan saat ini banyak persoalan – persoalan sosial yang kita hadapi seperti Narkoba dan lain sebagainya, denga berolahraga tentunya badan kita menjadi sehat dan dengan berolahraga tentu akan terarahkan anak – anak dan kemenakan kita kepada hal yang positif. Kemudian Ramlan juga menghimbau kepada peserta yang nantinya ikut bertanding lebih menunjukkan sportifitasnya, kita berolahraga bukan mencari lawan tetapi mencari teman, dengan berolahraga ini yang kita harapkan mencari kebahagian dan kesehatan, imbuhnya.

Ramlan juga meminta kepada panitia agar turnamen ini dilaksanakan setiap tahunnya dan diadakan tingkat Sumatera Barat agar lebih ramai lagi.

Open turnamen yang dimulai tanggal 19 April 2018 dan akan berakhir tanggal 26 April 2018 mendatang diikuti sebanyak 16 Tim yang berasal dari Bukittinggi dan sekitarnya. (Ylm)