B U K I T T I N G G I
detail news

25 Feb,2018 13:02

Kelompok Dasawisma Dahlia I Talao Bukittinggi Dinilai Tim Penilai Provinsi Sumbar

Tim penilai kelompok Dasawisma berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 kunjungi Kelompok Daswisma Dahlia I Talao Kelurahan Campago Guguk Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Jumat (23/2).

Kedatangan rombongan Tim penilai yang diketuai oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno disambut oleh Wakil Walikota Irwandi bersama Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny.Yesi Ramlan bersama Wakil Ketua Khadijah Irwandi beserta  pengurus TP Kota maupun Kecamatan dan Kelurahan, kepala SKPD serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, bundo kanduang dan masyarakat Talao Kelurahan Guguak Bulek.

Penilaian kelompok Dasawisma berprestasi ini merupakan penilaian sejauh mana peran dasawisma membantu tugas – tugas pokok dan  program pokok PKK Kelurahan sesuai ekspose yang telah dilakukan oleh Ketua Kelompok Dasawisma Dahlia I di kantor PKK Provinsi pada tanggal 2 Februari 2018 yang lalu.

Sebagaimana diungkapkan oleh ketua Tim Penilai Ny.Nevi Irwan Prayitno bahwa penilaian ini merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap sejauhmana proggram – program yang telah dilaksanakan oleh kelompok Dasawisma.

“Penilaian Dasawisma beprestasi ini penting dilaksanakan, kami TP PKK Provinsi ingin menghargai program – program yang dilaksanakan kelompok Dasawisma dalam menunjang program PKK. Kita tahun Dasawisma merupakan ujung tombak gerakan PKK, selama pemerintah memanfaatkan kelompok Dasawisma maka program pemerintah akan berhasil. Pemerintah tidak banyak yang dilakukannya lagi karena semua sudah dilaksanakan oleh kelompok Dasawisma”, ujarnya.

Kemudian Nevi juga mengapresiasi gagasan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Yesi Ramlan dengan program Sekolah Keluarga-nya dimana nantinya merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi persolan keluarga khususnya di masyatakat kota Bukittinggi.

"Kami mengapresiasi program Sekolah Keluarga yang merupakan ide ibu Yesi Ramlan selaku ketua TP PKK Kota Bukittinggi, ini adalah program  yang sangat brilian sekali dengan menurunkan semua jajaran yang ada di Pemko Bukittinggi untuk menyelesaikan masalah keluarga. Sebagaimana diungkapkan oleh Bapak presiden bahwa sekarang sudah darurat persoalan keluarga. Keluarga ini sudah banyak masalahnya yang tidak hanya masalah narkoba, pornografi, pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak dan perempuan, semuanya sudah darurat. Dengan progam Sekolah Keluarga ini mudah – mudahan akan didapatkan hasinya di lima tahun kedepan, ini adalah program yang akan mencerahkan masyarakat kota Bukittinggi”, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian kelompok Dasawisma berprestasi ini merupakan cerminan adanya kesungguhan TP PKK mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk ikut membantu mewujudkan keluarga berkualitas, sehat dan sejahtera.

“Dengan adanya penilaian terhadap Kelompok Dasawisma dahlia I Talao ini mudah – mudahan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja serta peranan kelompok – kelompok Dasawisma lain yang ada di Bukittinggi”, ujarnya.

Kemudian Irwandi juga mengatakan, “kami menyadari masih banyak hal yang jauh dari kesempurnaan, namun dengan semangat untu menang dari kelompok Dasawisma Dahlia I Talao ini, menjadi cambuk bagi kami warga Bukittinggi untuk terus berusaha agar bisa meraih prestasi yang terbaik ditingkat provinsi dan kami siap untuk maju ditingkat Nasional”, pungkasnya optimis.

Sebelum dilakukan penilaian peninjauan kelapangan oleh tim penilai, Ketua TP PKK Kelurahan Ny.Nini Uji Tarianto melakukan ekspose terlebih dahulu tentang  Perkembangan kinerja Kelompok Dasawisam Dahlia I Talao. (Ylm)