B U K I T T I N G G I
detail news

19 Feb,2018 00:02

Ramlan Nurmatias Buka Open Turnamen Sepak Takraw Lansura Cup

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Takraw Lansura Cup Tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan di lapangan Takraw Lansura Kelurahan Ladang Cakiah Kecamatan ABTB, Minggu, (18/2).

Menurut laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Yerri A,SE Dt.Rangkayo Batuah open turnamen ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga disamping membina silahturrahmi antar sesama pencinta olah raga sepak takraw.

“kegiatan ini dilaksanakan guna mengembangkan minat generasi muda dalam bidang olahraga dan mengarahkan kegiatan generasi muda kepada hal – hal yang positif, disamping itu juga mendukung  program walikota Bukittinggi untuk menghidupkan kembali olah raga di tengah masyarakat”,  ujarnya

Kemudian juga dikatakan bahwa sebelumnya lapangan untuk pelaksanaan kegiatan ini adalah semak dan “rumpun batuang” berkat kegigihan pemuda dan masyarakat untuk mempunyai lapangan olahraga yang dapat digunakan untuk latihan, maka terwujudlah keinginan tersebut dan rencananya juga akan dikembangkan karena masih ada lahan yang dapat dimanfaatkan, tambahnya.

Open turnamen SepakTakraw Lansura Cup tingkat pelajar dibawah 16 tahun ini diikuti oleh 16 Tim yang berasal dari Kab. Tanah Datar, Kab. 50 Kota, Kab.Agam, Kota Pariaman, Kota Payahkumbuh dan Bukittinggi sendiri yang dimulai pada tanggal 18 Februari 2018 ini dan akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2018.  

Juga dilaporkan bahwa dengan adanya lapangan Lansura ini juga telah terbentuk sekolah sepak takraw dengan jumlah murid sebanyak 30 orang, untuk teknis pelaksanaan kegiatan selalu berkoordinasi dengan PSTI Bukittinggi sedangkan untuk legalitas masih dalam proses KONI.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda dan masyarakat Kelurahan Ladang Cakiah ini, karena sesuai dengan himbauan walikota telah disambut baik dan direspon masyarakat Kelurahan Ladang Cakiah untuk membangun lapangan olahraga yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga masyarakat.

“pemerintah daerah sangat mengapresiasi, karena sudah merespon keinginan pemerintah untuk membuka lapangan olahraga bagi masyarakat. Setiap Kelurahan dan RW diharapkan memiliki lapangan olahraga seperti Takraw, lapangan volley, Bulu tangkis dan sebagainya dengan memanfaatkan lahan – lahan kosong yang belum dimanfaatkan”, ujarnya.

Ramlan juga menambahkan, bagi yang telah ada lapangan nanti akan dibantu pengadaan sarananya seperti net dan bola. Kita merindukan hal – hal seperti ini, dimana masyarakat dapat melakukan aktifitas olahraga dan sebagai ajang silahturrahmi antar warga, sehingga anak – anak tidak hanya bermain internet saja di dunia maya, tetapi bisa berolahraga dan badannya akan sehat, dan dengan demikian telah membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda yang berprestasi, tambahnya.

Kepada peserta pertandingan Ramlan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya, dan berpesan agar selalu disiplin dan menjaga sportifitas dalam berolahraga.

Terlihat hadir Kepala Dinas Parpora, Camat ABTB, Lurah Ladang Cakiah, Babinsa, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat serta pemuda dan masyarakat Ladang Cakiah. (Ylm)