B U K I T T I N G G I
detail news

18 Feb,2018 13:02

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi “Baminantu”

Pesta perkawinan putri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittnggi Supadria yang dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Nasional Bung Hatta berlangsung sederhana dan meriah, Sabtu (17/2).

Aisha Nadira Padriyani, S.STP putri kedua pasangan Drs.H.Supadria, Msi Dt.Makhudum Tungga dan Hj.Suzi Afriyani, SH dipersunting oleh pria pujaan hatinya Said Faisal Nugraha, S.IP yang merupakan putra dari pasangan DR.H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si (Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau) dengan Hj.Rismarini,A.Md.Keb,S.Sos,MM

Pasangan penganten Aisha dan Said  merupakan sama – sama lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2016,  salah satu penghormatan bagi purna praja IPDN yaitu upacara prosesi Dharma Asthabrata. Prosesi ini merupakan tradisi korps purna praja IPDN dalam mengantar sekaligus memberikan penghormatan kepada Purna Praja yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga.

Tampak dalam prosesi upacara tersebut beberapa barisan purna praja IPDN mengiringi kedua mempelai memasuki ruangan sekaligus menghantar mimbar pernikahan, diiringi dengan langkah perlahan oleh Purna Praja IPDN. pembentukan formasi Bintang Astha Brata mengelilingi kedua mempelai. Selanjutnya Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang bertindak selaku inspektur upacara mengenakan cincin purna praja kepada mempelai pria dan diteruskan memberikan baju dharma wanita kepada mempelai wanita. Prosesi pernikahan purna praja Dharma Astha Brata memiliki arti bahwa prosesi ini sebagai simbol pembekalan bagi purna praja sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat yang berlaku dengan jiwa Astha Brata. 

Prosesi tersebut terlihat disaksikan oleh mantan Walikota Bukittinggi Djufri dan mantan Walikota Padang Fauzi Bahar dan Kajati.Kepulauan Riau serta sejumlah tokoh masyarakat Bukittinggi dan Kepulauan Riau serta  para tamu undangan yang hadir.

Akad nikah dilaksanakan sehari sebelumnya pada hari Jum’at tanggal 16 Februari 2018 di Masjid Raudhatul Jannah Gulai Bancah. Prosesi ijab kabul berjalan lancar hanya sekali sebut, Said dengan mantap mengucapkan janji sucinya di depan penghulu, bertindak sebagai saksi dari pihak perempuan Walikota Ramlan Nurmatias dan dari pihak laki – laki Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kepri, Bupati Siak, Wakil Bupati Karimun, Wakil Bupati Bintan, Ketua LAM Kepri dan sejumlah Kepala SKPD Prop.Kepri dan juga dari Kota Bukittinggi juga terlihat sejumlah kepala SKPD dan tokoh – tokoh masyarakat Kota Bukittinggi. Setelah prosesi akad nikah berlangsung para undangan dijamu makan siang bersama di aula Masjid Raudhatul Jannah. (Ylm)