B U K I T T I N G G I
detail news

11 Feb,2018 11:02

HPN Membawa Wisatawan dari Jeollabuk Korea Selatan Nikmati Sore di Bukittinggi

Bukittinggi sebagai Kota Wisata menjadi daya tarik bagi peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dilaksanakan di Padang Sumatera Barat untuk berwisata melepas lelah setelah melakukan kegiatan HPN. Sejak berlangsungnya HPN telah banyak para Wartawan dan peserta HPN yang berkunjung ke Kota Bukittingi untuk menikmati keindahan alam, kesejukan udara dan kenikmatan kuliner  yang ditawarkan kota wisata tersebut.

Sebagaimana halnya kunjungan delegasi Korea Selatan yang juga sebagai peserta pameran HPN 2018 menyempatkan untuk menyambangi Kota Bukittinggi pada Jumat (9/2) sore. Rombongan yang berjumlah 5 orang tersebut berasal dari Provinsi Jeollabuk-do salah satu provinsi di Korea Selatan dengan ibukota Jeonju dengan ketua rombongan Lee Young Lan yang merupakan Direktur Kerjasama Luar Negeri Jeollabuk disamping itu juga hadir dari Dinas Pariwisata setempat Choe In Gyeong dan Kim Hyang Sook.

Rombongan yang dipandu oleh An Lina yang merupakan Specialist Internasional Cooperation Division Jeollabuk-do bersama Staf Biro Kerjasama dan Rantau Setda. Prop.Sumbar tersebut disambut oleh Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setdako Bukittinggi Hendri dan Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Parpora Mihandrik di Objek Wisata Jam Gadang.

Lee Young Lan selaku ketua rombongan mengatakan telah lama mengenal nama Bukittinggi tetapi belum sempat untuk datang dengan momen HPN ini tidak disia-siakan untuk menyambangi Kota yang berhawa sejuk ini.

“Saya sudah lama mengenal Bukittinggi dan berkeinginan sekali untuk datang dan kesempatan ada di momen HPN ini, saat kedatangan kami langit sedang cerah seperti musim gugur di Korea, udaranya sangat segar dan orang – orangnya yang baik dan jalanan yang bersih.  kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan layanan yang baik serta makanannya yang enak sekali dari Pemerintah Kota Bukittinggi”, ujarnya.

Selanjutnya Lee juga mengatakan suatu saat akan datang lagi untuk melihat lebih banyak lagi objek dan atraksi wisata yang ada di Bukittinggi, dan juga mengatakan bahwa pengelolaan pariwisata dan pertanian di Korea Selatan juga telah mempunyai sistim yang baik, katanya sambil berpromosi dan berharap Pemko Bukittinggi untuk bisa juga berkunjung ke daerahnya.

Sementara itu Hendri mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah menyempatkan diri untuk mengunjungi Kota Bukittinggi dan mudah-mudahan akan membawa rombongan yang lebih banyak lagi ke Bukittinggi nantinya.

“kita mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, Bukittinggi adalah kota yang senang menerima tamu untuk itu tentunya kita tunggu kedatangannya dalam jumlah yang besar nantinya dan kita berharap Kepariwisataan Bukittinggi juga dipromosikan di Korea Selatan dan mudah-mudahan setelah melihat potensi pariwisata yang dimiliki nantinya ada yang bisa dikerjasamakan dengan Korea Selatan”, ujar Hendri.

Setelah mengambil beberapa spot foto di Taman Jam Gadang, beberapa orang dari romobongan juga menaiki puncak Jam Gadang guna ingin menikmati Bukittinggi dari ketinggian. (Ylm)