B U K I T T I N G G I
detail news

25 Dec,2017 01:12

Walikota Ramlan Resmikan Mushallah Darrul Hikmah SMPN 7 Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melvi, Kepala sekolah dan Ketua Komite SMPN 7 meresmikan Mushollah Darrul Ikhmah yang berlokasi di kompleks sekolah tersebut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama Mushollah, Sabtu (23/12).

Juga terlihat hadir Camat ABTB, Lurah Parit Antang, Pengurus komite sekolah, tokoh masyarakat Parit Antang, pemuda dan para wali murid serta ratusan siswa SMPN 7 Bukittinggi.

Dalam sambutannya Walikota Ramlan mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan komit pada peningkatan kualitas pendidikan dan guna menunjang Bukittinggi sebagai kota Pendidikan akan memberlakukan dengan kualitas yang sama.

“Untuk melahirkan generasi yang berkualitas kita akan upayakan seluruh sekolah memiliki kualitas yang sama. Semua sekolah akan dibangun dengan lantai tiga, hal ini mengingat keterbatasan lahan dan tempat bermain bagi anak – anak di sekolah. Semua sekolah akan dibangun dengan konsep green school agar anak – anak lebih nyaman dalam menuntut ilmu, untuk tahun depan akan kita mulai dengan membangun SMPN 5”, ujar walikota.

Kemudian Ramlan juga menyatakan kebanggaannya kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik SMPN 7 yang punya komitmen yang tinggi untuk memajukan sekolahnya.

“dengan dibangunnya mushollah Darrul Hikmah ini kita berharap para murid – murid akan semakin rajin dalam beribadah serta akan semakin kuat imannya dan untuk tidak terjerumus kepada kenalakan remaja”, tambahnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 7 Zulfia menyampaikan kronologis pembanguan Mushollah dengan ukuran 7,5 x 9 meter tersebut yang menelan dana hingga Rp.80 juta yang berasal dari sumbangan para orang tua murid, pemerhati pendidikan , spontanitas alumni dan masyarakat.

“pembangunan Mushollah ini adalah salah satu bentuk upaya menumbuh kembangkan Pendidikan dikota Bukittinggi yang berbasis aqidah. Kalau sebelumnya anak – anak melakukan shalat berjamaah di lokal masing – masing, dengan keberadaan Musholla ini anak – anak secara bergantian per tiga kelas dapat melakukan shalat berjamah di Musholla. Kita lengkapi dengan kolam adalah dengan maksud disamping sebagai tempat refreshing juga sebagai sarana pembelajaran”, jelasnya.

Dikatakan Zulfia bahwa kalau sebelumnya hanya sekolah ini di Bukittinggi tidak memiliki ruangan Osis dan literasi, saat ini dengan memanfaatkan ruangan kosong yang tidak bermanfaat saat ini SMPN 7 telah memiliki ruang Osis tersendiri dan telah memiliki ruangan literasi yang nyaman bagi siswa, ungkapnya.

Untuk melengkapi sarana Musholla, pada kesempatan tersebut Walikota Ramlan juga menyumbangkan 10 gulung tikar shalat. (Ylm)