B U K I T T I N G G I
detail news

08 Dec,2017 17:12

Alumni SMAN I Angkatan 1965 Kembali Berikan Beasiswa

Alumni SMAN I angkatan 1965 kembali memberikan beasiswa untuk 25 siswa kelas 10 dan 11 SMAN I Bukittinggi. Beasiswa itu diserahkan Pembina Alumni  1965 Drs. H. Djufri pada JUmat (8/12) di SMAN I Bukittinggi.

Pembina Alumni SMAN I angkatan 1965 Drs. H. Djufri mengatakan pemberian beasiswa itu telah dilakukan sejak tahun 2002. Berarti telah berjalan lebih kurang 15 tahun. Jumlah nya makin meningkat tiap tahun baik jumlah beasiswa nya maupun jumlah siswa yang menerimanya. Memang beasiswa dari alumni angkatan 1965 ini untuk kelas 10 dan 11. Setelah adik kita naik ke kelas 12, maka akan dilanjutkan denga beasiswa dari IASMA.

Djufri melanjutkan, untuk tahun ini diberikan kepada 25 siswa dengan jumlah beasiswa Rp. 150 ribu perbulan. Hari ini diserahkan untuk enam bulan (satu semester) dengan total masing-masing anak menerima Rp. 900 ribu. Tahun depan akan meningkat menjadi Rp. 1 juta persemester karena kebutuhan sekolah juga meningkat. Beasiswa diberikan kepada siswa yang telah diseleksi ketat oleh sekolah. Diantara syaratnya menurut Djufri adalah memiliki nilai akademik bagus, memiliki etika dan perilaku yang bagus namun berasal dari keluarga kurang mampu.

Djufri berharap semoga beasiswa yang diberikan dapat meringankan beban biaya sekolah masing-masing anak. Untuk itu Djufri berharap beasiswa itu benar-benar dipergunakan untuk keperluan sekolah, seperti membayar iuran sekolah yang selama ini menunggak. Djufri juga berharap, bagi alumni yang lain diberikan rezeki oleh Allah dan ikut pula memberikan beasiswa bagi adik-adik kita. Khusus alumni angkatan 1965 tidak saja yang bersekolah di SMAN I saja, tapi terdiri dari keluarga besar angkatan 1965. Beasiswa yang diberikan juga bertujuan untuk memotivasi alumni lain untuk ikut serta memberikan bantuannya, tutup Djufri. (fika)