B U K I T T I N G G I
detail news

08 Dec,2017 15:12

247 Pahlawan Adipura Peroleh Reward dari Walikota Ramlan Nurmatias

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Walikota Irwandi dan Sekda Yuen Karnova serta sejumlah Kepala SKPD bertempat di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittingg menyerahkan reward kepada petugas kebersihan yang telah berupaya mempertahankan Piala Adipura pada tahun 2017 ini untuk kedua kalinya dan kepada sekolah yang telah meraih predikat sekolah Adiwiyata, Kamis (7/12).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Supadria dalam sabutannya menyampaikan bahwa jumlah personil yang akan menerima reward Adipura tersebut berjumlah 247 orang dan kedepanpun akan siap membantu Bapak Walikota untuk memepertahankan predikat Adipura tetap untuk Kota Bukittinggi.

“Jumlah personil yang akan menerima reward hari ini adalah sebanyak 247 orang yang terdiri dari petugas Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 221 orang dan dari Dinas Pekerjaan Umum sebanyak 26 orang.  Sedangkan sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Sumatera Barat adalah SD 02 Percontohan dan SMAN I Bukittinggi. Kami bersama pasukan kuning mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota serta pemerintah Kota Bukittinggi yang telah memperhatikan pasukan kuning, kami  berkomitmen akan selalu membantu pemerintah kota dalam menjaga dan menciptakan  kebersihan serta meraih Adipura serta Adiwiyata kembali untuk Kota Bukittingg”, Ujar Supadria.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, Bukittinggi seagai kota wisata sangat identik dengan kebersihan. Keberhasilan perolehan Adipura secara berturut – turut selama dua tahun serta Adiwiyata dan perolehan anugerah Nirwasita Tantra pada tahun 2017 ini adalah berkat kerja keras pasukan kuning.

“Tanpa pasukan kuning kota ini tidak ada apa – apanya, kerja keras dan kerja ikhlas saudara – saudara telah membuahkan hasil dengan perolehan Adipura dan juga sekolah yang telah menjaga lingkungan dengan perolehan Adiwiyata untuk predikat kota ini. Kami atas nama pribadi dan pemerintah kota mengucapkan terima kasih atas perjuangan pasukan kuning dan juga warga Bukittinggi”, ungkap walikota.

Kemudian untuk lebih memotivasi dalam bekerja Walikota Ramlan juga menjanjikan pada tahun 2018 akan memberikan reward berupa Umrah untuk tiga orang kepada petugas yang berprestasi dan walikota langsung memerintahkan kepala BKPSDM Sustinna yang turut hadir pada kesempatan tersebut untuk melakukan penilaian kepada pegawai DLH yang berprestasi tersebut pada tahun 2018 yang akan datang.

Mendengar hal tersebut disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh semua pasukan kuning yang hadir.

Penyerahan reward kepada petugas kebersihan untuk masing – masingnya memperoleh Rp.1 juta per orang sedangkan untuk sekolah yang memperoleh Adiwiyata masing – masingnya mendapat Rp.4 juta persekolah.

Acara penyerahan reward siang menjelang sore tersebut juga semakin meriah dengan hiburan orgen tunggal dengan alunan suara penyanyi dangdut yang berasal dari pasukan kuning sendiri. (Ylm)