B U K I T T I N G G I
detail news

10 Nov,2017 15:11

TP.PKK Tanggerang Selatan Kunker Ke Kota Bukittinggi

TP PKK Kota Tanggerang Selatan melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Bukittinggi. Rombongan dipimpin Ketua TP PKK Kota Tanggerang Selatan Tini Benyamin Dafnie,  didampingi oleh Wakil Ketua I Fatiyah, Wakil Ketua II Endah Muhammad sekaligus Ketua Darmawanita Kota Tanggerang Selatan, dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB). Rombongan berjumlah sekitar 30 orang. Rombongan disambut langsung Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi wakil ketua I Khadijah Irwandi, Ketua Dharmawanita dan SKPD terkait.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Tanggerang Selatan Tini Benyamin Dafnie mengatakan,  kedatangan rombongan untuk mempelajari tentang UP2K di Kota Bukittinggi. Di Kota Tanggerang Selatan sendiri seluruh jajaran TP PKK baik di tingkat Kota, kecamatan maupun kelurahan berupaya untuk meningkatkan kualitas hasil UP2K. “Kunjungan kami kesini untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman baru dari Kota Bukittinggi. Kami ingin belajar selain meningkatkan kualitas hasil UP2K,  bagaimana hasil UP2K benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama untuk menambah pendapatan keluarga. Kami pun berharap dengan adanya silaturrahmi ini TP PKK Kota Tanggerang Selatan dan Kota Bukittinggi bisa menjalin kerja sama.”

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sangat bangga dan senang atas kedatangan TP PKK Kota Tanggerang Selatan ke Bukittinggi. Bukittinggi selain kota wisata, juga merupakan etalase perdagangan di Sumbar. TP PKK Bukittinggi selalu berusaha membantu warga masyarakat terutama kaum ibu untuk mampu menambah penghasilan keluarga. Kegiatan-kegiatan UP2K sudah mulai menampakkan hasil. Itu semua demi peningkatan kesejahteraan masyatakat. Apalagi Kota Bukittinggi tidak mempunyai lahan pertanian. Bukittinggi hanya punya pasar dan Objek Pariwisata. Objek wisata Bukittinggi meliputi wisata alam, wisata Kuliner dan wisata Sejarah. (fika)