B U K I T T I N G G I
detail news

09 Nov,2017 10:11

Sekda Bukittinggi : “Pensiun salah satu periode dari perjalanan hidup ASN”

Pemerintah Kota Bukittinggi bekerja sama dengan PT. Taspen (Persero) dan Bank Mantap Bukitinggi mengadakan Sosialisasi Ketaspenan dan Layanan Perbankan untuk ASN yang akan memasuki masa pensiun (BUP) tahun 2017 - 2018, Rabu (08/11) bertempat di Aula Kantor Walikota Bukitinggi, Gulai Bancah.

Sosialisasi ini  dihadiri  oleh + 150 orang peserta yang terdiri dari  29 orang kasubag umum dan kepegawaian dari SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, 25 orang  ASN yang akan memasuki batas usia pensiun bulan Nopember – Desember 2017 dan sebanyak 96 orang ASN yang memasuki batas usia pensiun  pada tahun 2018.

Dalam pembukaan sosialisasi, Sekretaris BKPSDM Aguslim SE, selaku panitia pelaksana menjelaskan bahwa acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan  kesadaran tentang hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh ASN yang masih aktif  dan memasuki batas usia pensiun.

Pada kesempatan yang sama Pelaksana Tugas Kepala Taspen Cabang Bukittinggi, Sinung Wibowo, SH  dalam sambutannya juga memaparkan bahwa pada sosialisasi ini akan diberikan penjelasan tentang layanan yang disediakan PT Taspen  untuk  memberikan kemudahan bagi ASN. Program tersebut diantaranya program Layanan Klim Otomatis (LKO) bagi ASN yang akan memasuki usia pensiun,  Layanan Klim 1 jam, Call Center 24 Jam dan program lainnya yang diharapkan akan lebih memudahkan dan memberikan  kenyamanan bagi  ASN sebagai peserta.

Selanjutnya sosialisasi dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bukitinggi, Yuen Karnova, SE, MM. Dalam sambutannya Yuen Karnova menyampaikan bahwa pensiun adalah hak semua pegawai tanpa terkecuali. “Pensiun merupakan satu fase dalam rangkaian perjalanan hidup seorang pegawai “ ujar Yuen. Namun Yuen menjelaskan bahwa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian. Oleh karena itu pada masa tua pun kita harus tetap aktif untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak. Yuen  juga berpesan  agar pada sosialisasi ini  peserta harus  mengikuti dengan sungguh-sungguh agar setiap peserta mendapat informasi sejelas-jelasnya tentang layanan yang diberikan oleh PT.Taspen dan Bank Mantap sebagai mitra ASN setelah memasuki usia pensiun.(Nana)