B U K I T T I N G G I
detail news

05 Sep,2021 16:09

Hadiri Serahterima Jabatan Camat Aur Birugo Tigo Baleh, Wako: Ciptakan Inovasi Sebagai Solusi Terhadap Permasalahan Masyarakat

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi hari ini, Minggu (05/09/2021), menghadiri dan menyaksikan serahterima jabatan Camat Aur Birugo Tigo Baleh yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Aur Birugo Tigo Baleh. Acara serahterima yang dihadiri Wako serta Wawako tersebut sekaligus menjadi akhir dari rangkaian acara serahterima jabatan Camat di Kota Bukittinggi yang dilaksanakan sejak Jumat (03/09) lalu.
 
Nadiatul Khairiah, S.STP, Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) yang baru, menjadi camat perempuan pertama di Kota Bukittinggi. Sebelum dilantik sebagai Camat ABTB pada 27 Agustus 2021 lalu, Ia menjabat sebagai Lurah Sapiran, Kecamatan ABTB. Sementara, pejabat Camat ABTB yang lama, Drs. Hendry, saat ini menempati jabatan sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah.
 
Dalam sambutannya, Wako Erman Safar menyampaikan, keputusannya membuat kebijakan untuk melakukan mutasi dan rotasi beberapa waktu lalu dilakukan dalam rangka penguatan pelayanan dan fungsi pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Wako Erman Safar ungkapkan, harus ada regenarasi atau pengkaderan yang lebih cepat di jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi guna terciptanya inovasi dalam memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat.
 
Wako berharap, Camat ABTB Nadia dapat lebih banyak turun ke masyarakat. “Seluruh aspirasi masyarakat ABTB harus cepat diserap oleh camat. Ibu Nadia diangkat sebagai Camat karena prestasinya, yang kami nilai mampu untuk menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat ABTB. Kami harap Ibu Nadia bersama Sekcam Syukri, dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, memberikan yang terbaik untuk Kecamatan ABTB,” pesan Wako.
 
Camat ABTB sebelumnya, Drs. Hendry, dalam sambutan perpisahannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder Kecamatan ABTB selama kurun waktu 4 tahun 8 bulan Ia menjalankan tugasnya sebagai Camat ABTB. Ia berharap dukungan dari segenap stakeholder Kecamatan ABTB tersebut dapat ditingkatkan di masa yang akan datang di bawah kepemimpinan Camat Nadia.
 
Sementara itu, Camat ABTB yang baru, Nadiatul Khairiah, menyampaikan harapan atas dukungan segenap komponen masyarakat Kecamatan ABTB kepada dirinya dan Sekretaris Camat ABTB, Syukri Naldi, yang juga baru dilantik, dalam menjalankan amanah serta tugas di Kecamatan ABTB. Nadia yang juga pernah menjabat sebagai Kasubag. Perencanaan di kantor Camat ABTB, ungkapkan, bersama Sekretaris Camat Syukri, Ia akan berusaha menngedepankan pelayanan dan pengayoman bagi masyarakat Kecamatan ABTB, serta menghadirkan perubahan-perubahan yang lebih baik.
 
Selain serahterima jabatan Camat, pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan ABTB oleh Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, serta serahterima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan ABTB dari Ny.Wenny Hendry kepada Ny. Yulianda Syukri, yang merupakan istri dari Sekretaris Camat ABTB. (*)
 
 
Penulis:  Fika
Editor: Denil
Foto: dokumentasi Bag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda (Andy)