B U K I T T I N G G I
detail news

16 Aug,2021 09:08

Wako Kukuhkan Paskibraka Kota Bukittinggi Tahun 2021

Lima puluh empat anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bukittinggi dikukuhkan oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Minggu, (15/08/2021), malam di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi. Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut anggota Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Upacara pengukuhan berjalan dengan khidmat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Setelah itu, Wako Erman Safar membacakan pernyataan pengukuhan  kelima puluh empat anggota Paskibraka. “Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa, pada hari ini, Saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan karunia-Nya dalam menjalankan tugas negara,” ujar Wako.

Kelima puluh empat anggota Paskibraka Kota Bukittinggi tahun 2021 tersebut terdiri dari 26 pelajar putra dan 28 pelajar putri dari berbagai sekolah menengah atas di Bukittinggi, yang telah mengikuti seleksi pada pertengahan Maret 2021 lalu. Mereka akan melaksanakan tugas dan amanah mengibarkan duplikat bendera pusaka Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76, Selasa, 17 Agustus 2021, nanti di Lapangan Wirabraja Bukittinggi. Upacara nantinya akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (fika)