B U K I T T I N G G I
detail news

30 Apr,2021 16:04

Sekda Tutup Lomba Tahsin, DWP Unit Sekretariat Daerah Keluar Sebagai Terbaik I

Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi, hari ini, Jumat (30/04/2021), menutup Lomba Tahsin DWP Kota Bukittinggi. Acara penutupan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Utama Balai Kota Bukittinggi, Gulai Bancah. 

Ketua DWP Kota Bukittinggi, Muchlisah Yuen Karnova, mengatakan Lomba Tahsin sengaja dilaksanakan dua hari agar tidak sampai mengganggu kegiatan kedinasan lainnya. Lebih lanjut Ia menyampaikan ada 18 peserta yang berlomba pada hari pertama (kemaren_red). Sementara pada hari ke dua terdapat sebanyak 19 peserta, sehingga total peserta yang mengikuti lomba sebanyak 41 orang, minus 2 peserta yang terdaftar karena berhalangan hadir.

Muchlisah melanjutkan, tujuan penyelenggaraan Lomba Tahsin adalah sebagai ajang evaluasi makhraj dalam membaca Al quran. Kegiatan lomba itu sendiri terlaksana dengan bantuan sponsor dari Bank Nagari serta sumbangan dari SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Dalam sambutannya Sekda Yuen Karnova ucapkan berima kasih kepada DWP atas diselenggarakannya lomba tersebut. “Kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, tapi (juga) merupakan majelis ilmu, agar hati, mata dan pendengaran kita ‘bercahaya’,” sebut Yuen.

Lebih lanjut Sekda Yuen Karnova mengharapkan, dengan mengaji (Al quran_red) dapat meningkatkan  ukhuwah islamiyah sesama anggota Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi. “Semoga kegiatan ini diridhai Allah dan memberikan berkah serta membawa kebaikan bagi kita semua,” harapnya.

Hasil akhir penilaian lomba, DWP unit Sekretariat Daerah keluar sebagai Terbaik I, disusul DWP unit IAIN, dan DWP unit Dinas PUPR di posisi Terbaik III. Sementara Harapan I diraih DWP unit Dinas Sosial, Harapan II jatuh kepada DWP unit Dinas Sosial dan Harapan III ditempati DWP unit Kecamatan ABTB. (fika)