B U K I T T I N G G I
detail news

05 Apr,2021 15:04

Posyandu Mawar Kel. Pakan Labuah Dikunjungi TP PKK Kec. Singingi Hilir

Posyandu Mawar, kelurahan Pakan Labuah, hari Senin, (05/04/2021) mendapat kunjungan dari Tim Penggerak PKK Kec. Singingi Hilir, Kab. Kuantan Singingi, Riau. Rombongan yang berjumlah 45 orang tersebut dipimpin oleh Ketua TP PKK Kec. Singingi Hilir, Ny. Yusniati Rismal Ali, melakukan kunjungan dalam rangka memelajari lebih dekat program dan kegiatan yang dilaksanakan pada Posyandu Mawar yang merupakan 6 besar posyandu terbaik tingkat nasional tahun 2020 lalu.


“Kami ingin mengetahui serta memelajari metoda yang diterapkan dalam PAUD terintegrasi yang dilaksanakan di Posyandu Mawar kelurahan Pakan Labuah ini,” sebut Yusniati dalam sambutan perkenalannya.  Lurah Pakan Labuah, Drs. Ahmad Saimai, M.Pd, paparkan keberhasilan Posyandu Mawar menembus tingkat nasional karena kerja sama seluruh pihak, terutama dukungan dari TP PKK Kelurahan sampai TP PKK Kota. “Banyak orang yang tidak menyangka kami bisa (sampai) ke tingkat nasional. Ini adalah berkat kerja sama semua pihak, terutama dorongan dari TP PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan,” ujar Ahmad Saimi. “Semua pihak bekerja sama untuk mewujudkan posyandu di kota Bukittinggi menjadi yang terbaik, khususnya Posyandu Mawar pada saat itu,” sambungnya.


Dalam acara yang berlangsung hangat dan akrab tersebut, TP PKK Kel. Pakan Labuah juga memperagakan produk UP2K TP PKK Kelurahan berupa  rajutan, sulaman, bordiran dan makanan ringan kepada rombongan. Acara ramah tamah tersebut juga dihadiri Sekretaris Camat ABTB, kader posyandu, kader BKB serta tokoh masyarakat di kel. Pakan Labuah.