B U K I T T I N G G I
detail news

02 Mar,2021 14:03

Wako dan Wawako Divaksinasi Covid 19

Wako Erman Safar dan Wawako Marfendi hari ini, Selasa, (2/03/2021) mendapatkan vaksinasi Covid 19. Pelaksanaan vaksinasi terhadap Wako dan Wawako tersebut dilangsungkan di RSUD Bukittinggi. Sementara itu, Sekda Yuen Karnova pada kesempatan yang sama mendapatkan suntikan vaksin dosis ke dua.   

“Hari ini Saya bersama Bapak Marfendi mendapatkan suntikan vaksin Covid 19. Kami ingin menyampaikan bahwa vaksin Sinovac ini aman dan halal, sesuai dengan rekomendasi BPOM dan fatwa MUI,” sebut Wako Erman. “Oleh karena itu, kepada masyarakat kami menghimbau agar tidak terpengaruh isu-isu yang tidak valid terkait vaksin ini. Insyaallah dan alhamdulillah setelah disuntik vaksin ini, kami tidak merasakan dampak apapun,” ujar Wako lebih lanjut.      

Sebelum vaksinasi, Wako Erman dan Wawako Marfendi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ismail, S.H lakukan pertemuan singkat membahas operasionalisasi RSUD dengan Plt. Direktur RSUD, dr. Vera Maya Sari, SP.DLP,M.M yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.    

“Kami tadi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan melakukan ramah tamah dengan Plt. Direktur  RSUD. Kami mendapatkan penjelasan dari Plt. Direktur bahwa RSUD siap melayani masyarakat Bukittinggi yang kurang mampu, karena secara regulasi, rumah sakit tidak boleh menolak pasien,” ujar Wako Erman. Lebih lanjut Wako sebutkan untuk teknis pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat yang kurang mampu nanti akan ditempatkan perwakilan dari SKPD terkait pada RSUD Bukittinggi untuk membantu serta melayani masyarakat dalam hal pengurusan administrasi. "Oleh karena itu masyarakat silakan berobat ke RSUD," ujar Wako.