B U K I T T I N G G I
detail news

06 Oct,2019 16:10

Walikota Bukittinggi Lepas 3 Pejabat Purna Tugas

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melepas secara resmi 3 (tiga) orang pejabat yang memasuki purna tugas atau masa pensiun, yakni Baharyadi Kepala Bapelitbang, Hermansyah Sekretaris Dewan dan Ridwan Effendi Kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kota Bukittinggi yang bertempat di rumah Dinas Walikota Belakang Balok, Sabtu malam (6/10).

Dihadiri Wakil Walikota, Sekda, Asisten dan Kepala SKPD acara dalam suasana santai yang penuh kekeluargaan dan diiringi hiburan musik.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini kepada pemerintah dan juga mendoakan semoga apa yang telah dperbuat selama ini akan menjadi amal ibadah.

“atas nama pemerintah daerah saya mengucapakan terima kasih kepada bapak Baharyadi, Hermasyah dan Ridwan Effendi selama ini, mungkin dari sisi tugas sudah selesai, namun pengabdian tidak akan pernah habis, pikiran – pikiran dan masukan dari Bapak bertiga tentu juga sangat dibutuhkan, apa – apa yang telah bapak kerjakan selama ini akan menjadi landasan dan tentu akan diperjuangkan lagi oleh kawan – kawan yang masih bekerja dan kami doakan apa yang telah diperbuat selama ini baik untuk pemerintahan dan masyarakat semoga hal tersebut akan menjadi amal ibadah bagi bapak –bapak”, ujarnya

Kemudian Ramlan juga menyampaikan bahwa bekerja di pemerintahan itu ibadahnya banyak. Kalau kita punya niat ikhlas masuk kantor dan selesaiakan tugas dengan ikhlas, kita bantu masyarakat, kita carikan solusinya, kita buat program – program yang untuk masyarakat, itu adalah ibadah, sebutnya.

kemudian, tambah Ramlan pihaknya memberikan penghargaan yang luar biasa atas pengabdian yang dinilainya telah dilaksanakan dengan baik dan Pemko juga meminta maaf atas perlakuan yang kurang berkenan selama berdinas, “namun selama ini saya banyak menegur soal pekerjaan, tugas yang telah selesai namun silahturrahmi tetap kita bangun”, harapnya.

Sementara itu Baharyadi yang didampingi isteri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan sekaligus mohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas – tugas kedinasan selama ini ada yang kurang berkenan baik kepada pimpinan maupun kepada SKPD yang hadir.

“selama bertugas kami pasti banyak kekurangan, namun dari bimbingan pak wali dan Kepala SKPD kita berhasil bersama – sama dan untuk itu saya mengucapakan terima kasih atas bimbingan selam ini, serta saran dan masukan selama bertugas, mudah - mudahan menjadi amal ibadah bagai bapak dan ibu semuanya. Walaupun kami sudah pensiun nanti, selaku warga Bukittinggi kami akan selalu siap membantu Pemda untuk memberikan masukan dan saran”, ungkapnya.

Senada dengan Baharyadi, Hermansyah dan Ridwan Effendi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih dan ucapan maaf serta membagikan pengalaman – pengalamannya selama bertugas sebagai ASN dengan segala suka dan dukanya.

Acara diakhiri dengan pemberian cendrahati oleh Walikota dan Ketua TP PKK kepada masing – masing pejabat yang memasuki masa purna tugas. (Ylm)