B U K I T T I N G G I
detail news

23 Sep,2019 21:09

Media Tradisional Kota Bukittinggi Terbaik Sumbar

Bukittinggi, Sumbar

Kelompok media tradisional (Metra) Puti Limo Jurai binaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi meraih prestasi membanggakan pada ajang pemilihan media tradisional terbaik tingkat Provinsi Sumbar, Senin (23/9) di Padang.

Kelompok metra Kota Bukittinggi menjadi pemuncak pada dua kategori yaitu Penampilan Terbaik I dan Sutradara Terbaik 1. Kota Bukittinggi berhasil mengalahkan Kota Padang Panjang pada peringkat kedua dan Kota Padang di posisi ketiga. Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur, Nasrul Abit dan diterima Kepala Dinas Kominfo, Drs. Novri, M.Pd didampingi kelompok metra.

Wagub dalam arahannya saat acara penutupan menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, sekaligus mengutarakan harapannya agar masyarakat Sumbar khususnya generasi muda peserta seleksi Metra dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan baik.

“Kita jangan dikendalikan oleh kemajuan teknologi, tapi kita yang harus mengendalikan teknologi,” kata Nasrul.

Meskipun demikian ia juga mengakui bahwa kemajuan teknologi informasi memberikan dampak positif yang begitu banyak dalam aktivitas keseharian.

“Teknologi jangan dipakai untuk hal yang negatif, membuat berita hoaks ataupun membuat berita bohong harus dihindari,” ujarnya.

Sementara ditemui secara terpisah, Kadis Kominfo, Drs. Novri, M.Pd., mengatakan prestasi yang diraih hari ini merupakan buah dari kerja keras dan dukungan seluruh pihak terutama Ketua Koordinator Metra Kota Bukittinggi, Ny, Yessi Ramlan Nurmatias.

Novri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota metra “Puti limo Jurai” yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam bekerjasama dengan Dinas Kominfo mempersiapkan sebuah penampilan yang sangat apik. “Kita akan tetap berkomitmen untuk menjadikan kesenian tradisional sebagai salah satu media informasi yang efektif dalam penyampaian pesan pemerintah”, tegasnya.

Untuk tahapan selanjutnya, terang Novri, kelompok Metra Kota Bukittinggi akan mewakili Sumatera Barat pada ajang Pemilihan Kelompok Media Tradisional tingkat Nasional, Oktober mendatang yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung. “Semoga di tingkat nasional, kita juga mampu mengukir prestasi yang membanggakan”, harapnya. (riri)