B U K I T T I N G G I
detail news

02 Sep,2019 21:09

Walikota Lepas Keberangkatan Tim Kesenian Sanggar Saayun Salangkah pada ajang Indonesian Weekend di London Inggris

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kabid.Pariwisata Dinas Parpora Kota Bukittinggi Suzi Yanti bertempat di Balaikota Bukittinggi, melepas 7 (tujuh) orang tim kesenian  sanggar Saayun Salangkah Bukittinggi yang akan mengikuti Indonesina Weekend pada tanggal 7 dan 8 September 2019 di London Inggris, Senin (2/09).

Indonesian Weekend merupakan ajang promosi wisata terpadu Indonesia terbesar di Inggris yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Acara yang berlangsung di area Potters Field Park tepian sungai Thames dengan latar ikonik Tower Bridge London ini diharapkan akan dapat menarik wisatawan tidak hanya dari Inggris namun juga wisatawan dari Negara lain yang sedang mengunjungi London.

Terpilihnya sanggar Saayun Salangkah dari Kota Bukittinggi untuk mengikuti Indonesian Weekend  ini setelah melalui seleksi dari beberapa sanggar yang ada di Sumbar yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Dalam arahannya Walikota Ramlan mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi dengan ikut sertanya Sanggar Saayun Salangkah dari Bukittinggi untuk mengikuti Indonesian Weekend di London Inggris, karena ini juga adalah salah satu bentuk promosi kepariwisataan kota Bukittinggi

“selamat dan sukses karena sudah terpilih dan dipercayakan oleh Provinsi Sumbar untuk bergabung dengan Kementerian Pariwisata untuk mengikuti Indonesian Weekend di London Inggris, agar dijaga nama baik Indonesia dan nama baik Bukittinggi, tampilkan yang terbaik, tunjukkan bahwa kita betul – betul orang professional, baik itu segi penampilan maupun dari segi kostum yang digunakan”, ujarnya.

Ramlan juga berharap tim kesenian ini dapat menjadi duta daerah bahkan duta bangsa untuk memperkenalkan budaya termasuk mempromosikan potensi kepariwisataan Bukittinggi di Inggris dan Eropah pada umumnya.

Sementara itu Len pimpinan sanggar Saayun Salangkah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan Walikota Bukittinggi, dan berjanji akan memberikan penampilan yang terbaik.

“untuk tampil di Asia kita sudah sering, tetapi di Eropah ini adalah penampilan yang pertama bagi sanggar Saayun Salangkah, kami akan berusaha tampil maksimal dan memberikan yang terbaik tentunya”, ungkap Len.

Adapun tim yang akan tampil nantinya adalah Yuliana Rahma Deni, Windra Elfi, Muhammad Ilham, Ariefin Alham Jaya Putra, Eco Sukamdani, Putri Rahmadani dan Putri Nadatul Azura. (Ylm)