B U K I T T I N G G I
detail news

18 May,2019 15:05

Pemko Bukittinggi Bantu 1.540 Paket Sembako KK Kurang Mampu

Bukittinggi,  Humas — Pemerintah kota Bukittinggi menyerahkan bantuan paket sembako kepada 1540 KK yang tergolong kurang mampu di kota Bukittinggi. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota didampingi Asisten II, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se kota Bukittinggi, di Aula Kantor Camat Guguak Panjang, Kamis (16/05).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi, Muhammad Idris, menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan program rutin Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan kota Bukittinggi jelang Idul Fitri.

Hal ini dilatarbelakangi karena kondisi harga di bulan puasa dan jelang Idul Fitri, cenderung naik dan berlaku seluruh Indonesia.

“Ini tentu memberatkan masyarakat. Untuk itu kami laksanakan program penyerahan paket sembako, dimana setiap tahun, nilai nominalnya meningkat. Tahun lalu, Rp 200.000, tahun 2019 ini Rp 300.000. Kita upayakan tahun depan lebih naik lagi,” jelasnya.

M. Idris, memaparkan, tahun ini paket disediakan untuk 1.540 KK kurang mampu. Terdiri dari Kecamatan MKS sebanyak 826 KK, kecamatan GP sebanyak 372 KK dan kecamatan ABTB sebanyak 342 KK. Bantuan yang diberikan berupa 4 kg gula pasir, 5 liter minyak goreng dan 10 kg beras.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, program bantuan paket sembako ini, bertujuan, meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi gejolak kenaikan harga sembako, khususnya jelang lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Kegiatan ini selalu ada tiap tahun, kita berupaya menaikkan nominal bantuannya, sehingga masyarakat memang merasakan bantuan itu, sesuai dengan harga di pasaran, terutama dapat meringankan beban warga kurang mampu. Program ini juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dan tidak menimbulkan inflasi,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut, Walikota juga mengimbau warga untuk dapat meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan. Selain itu momen puasa Ramadhan dan Idul Fitri, jangan dijadikan momen untuk berbelanja secara berlebihan.

Bantuan yang diberikan tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan untuk menghadapi Idul Fitri 1440 H. (Ylm)