B U K I T T I N G G I
detail news

14 May,2019 12:05

Tim I TSR Kota Bukittinggi Sambangi Masjid Istiqamah Anak Limau Kubu Tanjuang.

Bukittinggi, Humas - Tim I Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Bukittinggi yang dipimpin oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengawali kunjungannya ke Masjid Istiqamah Anak Limau Kelurahan Kubu Tanjung Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Senin (13/5).

Dalam kunjungannya Walikota Ramlan didampingi oleh Kakan.Kemenag Abrar Munanda, Ka.Bapelitbang Baharyadi. Kadis.Kesehatan Yandra Fery, Ketua MUI Aidil Alfin, Ketua TP.PKK dan sejumlah Kepala SKPD, camat dan Lurah serta beberapa orang wartawan media cetak.

Pengurus Masjid Istiqamah Dt.Sulaiman atas nama jamaah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Walikota beserta Tim yang telah mengunjungi Masjid Istqamah untuk kedua kalinya dalam kepemimpinan beliau dan mengatakan akan memanfaatkan dana hibah dari Pemko untuk pembangunan masjid yang akan dimulai pada tahun ini.

“tahun ini akan dilaksanakan renovasi dengan memanfaatkan dana hibah dari Pemko sebesar Rp.250 juta dan bantuan dari donatur sebesar Rp.15 juta. Mengingat sempitnya lahan parkir untuk memaksimalkannya direncanakan akan memakai basement”, ujarnya.

Sementara itu Walikota Ramlan dalam sambutannya setelah memperkenalkan anggota Tim kepada jamaah mengatakan bahwa tujuan TSR tersebut adalah untuk bersilahturrahmi dengan masyarakat serta menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang telah dilaksanakan dan sedang serta akan dilaksanakan di kota Bukittinggi, selain itu juga menampung aspirasi daripada  masyarakat terkait dengan kebutuhan masyarakat.

Walikota juga mengucapakan terima kasih kepada masyarakat karena Pemilihan Umum tahun 2019 telah berjalan dengan aman dan lancar di Kota Bukittinggi.

“atas nama pemerintah kota Bukittinggi kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur masyarakat atas terselenggaranya Pemilu 2019 telah berjalan dengan baik, mari kita jaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas sosial politik masyarakat yang sangat penting  agar terciptanya suasana Pemilu yang aman dan damai dalam menghadapai tahapan Pemilu 2019 yang masih berlangsung”, sebutnya.

Kemudian Ramlan juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa Bukittinggi saat ini sedang giat – giatnya melakukan pembangunan dalam segala hal seperti, pembangunan Pasar Atas, RSUD, Kantor DPRD, Objek Wisata TMSBK yang tengah berlangsung serta beberapa pembangunan trotoar jalan Sudirman,  Air Bersih,  sekolah dan kantor – kantor Lurah yang akan dilakukan pada tahun ini.

Selain itu Walikota sangat mendukung rencana panitia Masjid Istiqamah untuk melakukan perluasan pembangunan Masjid dan menjadikan lantai dua serta basement tempat parkir kendaraan.

“saya sangat mendukung rencana panitia untuk pengembangan Masjid ini, termasuk penyediaan lahan parkir dengan sistim basement, kalau saat ini Pemko membantu hibah Rp.250 juta, maka tahun 2021 akan dibantu hibah Rp.500 juta lagi.  Kubu Tanjung ini diperkirakan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, karena disini ada STAIN, manfaatkan itu, jangan hanya jadi penonton”, ungkap Walikota Ramlan.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan voucher bantuan honor muballigh selama bulan Ramadhan 1440 H yang diterima oleh pengurus Masjid. (Ylm)