B U K I T T I N G G I
detail news

01 May,2019 14:05

Walikota Ramlan Nurmatias, Hadiri Acara Puncak Gebyar Pendidikan Hardiknas 2019

Bukittinggi, Humas - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menghadiri acara puncak Gebyar Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di GOR Bermawi jalan By Pass Bukittinggi, Rabu (1/5).

Ramlan hadir dengan mengenakan kaos berwarna putih yang terlihat kontras diantara ratusan guru - guru yang mengenakan kaos berwarna hitam dan berhijab merah. Kedatangan walikota yang suka tersenyum ini disambut hangat oleh para guru dengan meminta bersalaman serta berswafoto.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Hardiknas Tahun 2019 Kita Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan” ini merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ramlan menyampaikan apresiasinya atas gagasan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan digelarnya acara yang melibatkan semua guru – guru baik swasta maupun negeri mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA untuk pertama kalinya ini.

“saya sangat senang dan bangga dengan semua para guru pada hari ini berkumpul menjadi satu, guru – guru yang telah banyak menghasilkan prestasi bahkan mendapatkan bonus untuk keluar negeri. Pemerintah Kota tidak pernah membeda – bedakan antara sekolah negeri dan swasta. Saya mengucapkan terima kasih, sekolah swastapun berpacu – pacu untuk meningkatkan mutu”, tuturnya.

Walikota Ramlan juga mengatakan bahwa Pemko sangat fokus dan memberikan perhatian serius untuk dunia pendidikan, hal ini dibuktikan dengan 37 persen dari APBD Kota Bukittinggi adalah untuk bidang Pendidikan. Pada tahun lalu 39 milyar dianggarkan untuk Pendidikan, 5 sekolah yang direhab, dan tahun ini akan direab 11 sekolah lagi untuk menjadi sekolah yang  nyaman dan sesuai dengan standar pendidikan Nasional.

Kemudian Ramlan juga berharap adanya penyebaran sekolah yang seimbang disetiap Kecamatan  dan berharap disetiap sekolah harus ada inovasi baru dan jangan sampai ada masalah yang timbul disekolah.

“kita menginginkan adanya penyebaran sekolah yang seimbang dan tidak hanya terpusat di Kecamatan Guguk Panjang, teruslah berinovasi dan jangan sampai ada permasalahan yang tidak diinginkan muncul disekolah, kalau ragu ada Bagian Hukum untuk tempat berkonsultasi”, harapnya.  

Usai memberikan sambutan Walikota Ramlan menyerahkan hadiah berupa trophy dan bingkisan  kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Para pemenang lomba Gebyar Pendidikan dalam rangka Hardiknas tahun 2019 adalah sbb : Lomba Guru dengan Karya Buku dan Artikel yang Terbanyak, Tingkat TK/RA juara I, Doni Aizus Idris (TK.Al Azhar), Juara II Evawati (TK.Tunas Bangsa), Juara III, Ramayeni (TK.Pembina), Tingkat SD, Juara I, Gantio Habibie (SD Al Azhar), Sry Eka Handayani (SD.10 Sapiran), Juara III, Achmad Fauzi (SD.02 Guguak Bulek), Tingkat SMP, Juara I, Sofia Marhenis (SMP 2), Juara II, Ismayetti (SMP 5), Juara III, Nilawati (SMP 7).

Sekolah dengan Prestasi Terbanyak Tingakt TK, masing – masing Juara I, II dan III; TK.Islam Al Azhar, TK.negeri Pembina dan TK.Tunas Bangsa, Tingkat SD Juara I, II, III adalah; SDS Al Azhar, SDN 04 Birugo, SDN 03 Pakan Kurai, dan Tingkat SMP Juara I, II, III adalah, SMPS Xaverius, SMPN 4 dan SMPN 3 dan untuk Tingkat PNF diraih oleh LKP Widya Loka.

Lomba IT Kreatif Guru Tingkar SD masing – masing Juara I, II dan III adalah ; Syafda Wachyunaldi Monfajri (SDN.02 Percontohan), Nia Purnama Sari (SDN 03 Pakan Kurai) dan Yulia Narmi (SDN 03 Pakan Kurai) sedankan tingkat SMP diraih oleh Mujahidah As Sayfulloh (SMPIT Cahaya Hati)

Lomba IT Kreatif Siswa, Tingkat SD Juara I, II dan III masing – masingnya adalah; Raisha Rahmadina (SDS Al Azhar), Althaf Fajra Oktovino (SDN 01 Benteng Pasar Atas) dan Nauli Algifari (SDN 03 Pakan Kurai). Sedangkan untuk Tingkat SMP Juara I, II, III masing – masingnya adalah Annisa Ririen Nasyifa Lenggogeni dan Lathifa Rahianatul Dzakiah masing –masing dari SMPIT Cahaya Hati. Sedangkan sekolah dengan website paling aktif diraih oleh SDN 04 Birugo.

Setelah penyerahan hadiah, peserta dihibur dengan music ogen tunggal dan ratusan hadiah doorprize dan dakhiri dengan makan siang bersama. (Ylm)