B U K I T T I N G G I
detail news

03 Aug,2018 16:08

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Lepas 3 Pendidik Berprestasi ke Tingkat Nasional

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melepas 3 (tiga) orang guru berprestasi asal Kota Bukittinggi untuk mengikuti lomba guru berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018. Pelepasan tiga orang guru tersebut berlangsung di ruang kerja walikota Bukittinggi , Jumat (3/8) yang juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asmara, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Yetti Herlina  dan Kepala Seksi Azrif Gusman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Sekretaris Asmara mengatakan bahwa mereka yang terpilih mewakili Sumatera Barat dari Kota Bukittinggi sebelumnya telah mengikuti beberapa seleksi yang ketat yang dimulai dari tingkat Kota Bukittinggi.

“sebelum ke tingkat Provinsi telah dilakukan pemilihan ditingkat kota Bukittinggi dan pada tingkat provinsi ternyata ada 3 kategori dari Bukittinggi yang meraih peringkat pertama dan berhak mewakili Sumbar pada lomba yang sama ditingkat Nasional. Mereka adalah Eva Wati  Kepala TK Tunas Bangsa Belakang Balok kategori Kepala sekolah TK Berprestasi, Putri Mayadesti guru SD 01 Benteng Pasar Atas untuk kategori Guru Berprestasi tingkat SD dan Ezi Mulya dari SD Al Azhar kategori Guru Inklusi Berprestasi”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Ramlan Nurmatias menyampaikan ucapan selamat kepada para pendidik hebat yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Bukittinggi ke Tingkat Nasional dan mengapresiasi prestasi mereka karena dari sekian banyak tenaga pendidik mereka telah mampu menunjukkan prestasinya sebagai yang terbaik dan Ramlan berharap semoga di tingkat Nasional juga menjadi yang terbaik nantinya.

“keberhasilan ini adalah suatu kebanggaan, diharapkan akan menjadi motivasi bagi para tenaga pengajar lainnya untuk meningkatkan prestasinya sehingga berdampak positif kepada anak didik dalam upaya peningkatan Sumber Daya Mansuia (SDM) di Kota Bukittinggi”, ungkapnya.

Sementara itu Kabid Peningkatan Mutu Yetti Herlina yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tanggal 6 Agustus 2018 para pendidik berprestasi ini akan bertolak ke Jakarta, dan akan mengikuti karantina dan seleksi guru berprestasi tingkat nasional serta mengikuti beberapa agenda dan kegiatan kenegaraan sekaitan dengan peringatan 17 Agustus 2018. Disamping itu disampaikan bahwa pada tahun ini selain guru berprestasi dari Kota Bukittinggi juga mengirim anak – anak berprestasi lainnya ke Tingkat Nasional.

“Alhamduillah setiap tahunnya kita selalu mengirimkan utusan Guru berprestasi dari Kota Bukittinggi mewakili Prov.Sumbar dan pada tahun ini selain guru berprestasi Kota Bukittinggi juga mengirim utusan ke Tingkat Nasional dan sekaligus mengikuti upacara bendera di Istana Negara dan kegiatan kenegaraan lainnya adalah pemenang lomba Matematika Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD yang diraih oleh Zafran Abqary Faisal dari SD 01 Benteng Pasar Atas dan dua orang remaja yang tergabung dalam paduan suara Gita Buana Nusantara yakni Shafira Aulia Putri dari SMAN 3 dan Ikhwanul Ikhsan”, pungkasnya. (Ylm)