B U K I T T I N G G I
detail news

31 Jul,2018 18:07

Walikota Tinjau Proyek Pembangunan, Pekerjaan Harus Sesuai target

Dalam rangka memastikan kelancaran pekerjaan pembangunan, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Sekda Yuen Karnova, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Ismail Johar dan beberapa kepala SKPD terkait, melakukan peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan pemko, Selasa (31/07).

Peninjauan dilakukan mulai dari SDN 09 Manggis Gantiang, Kantor Lurah Pulai Anak Aia, SDN 06 Pulai Anak Aia, Kantor Satpol PP, SDN 17 Pakan Kurai, SDN 02 Aur Kuning hingga rumah dinas Walikota. Dari hasil pantauan secara garis besar, pelaksanaan pekerjaan berjalan baik dan maksimal.

Walikota Ramlan Nurmatias, menyampaikan, ada beberapa proyek pekerjaan yang ditinjau hari ini. Seluruhnya menunjukkan progres yang baik. Namun demikian, Walikota tetap meminta kepada para pekerja untuk bekerja maksimal dan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Hari ini ada beberapa pekerjaan yang kita lihat bersama dengan SKPD terkait. Semuanya berjalan baik, bahkan lebih dari targetnya. Kita juga berharap semuanya berjalan sesuai dengan batas waktu atau masa kontrak, kalau bisa lebih cepat, tentu lebih baik. Namun demkian, kualitas harus tetap dijaga,” ujar Ramlan.

Dalam peninjauan itu, Walikota melihat langsung bahan yang digunakan untuk setiap detail pekerjaannya.

Karena bangunan yang dikerjakan, baik sekolah, kantor lurah dan kantor dinas, dikerjakan untuk ketahanan 40 hingga 50 tahun.

Lebih lanjut, Walikota memaparkan untuk tahun 2019 mendatang, pemko juga akan melakukan pembangunan kembali terhadap 13 sekolah yang ada di kota Bukittinggi. Empat diantaranya merupakan pekerjaan lanjutan.

“Untuk pembangunan 2019, kami telah meminta kepada SKPD terkait, untuk dapat segera menyelesaikan perencanaan maksimal hingga akhir tahun 2018 ini. Sehingga proses pekerjaannya sendiri dapat berjalan diawal tahun agar dapat juga dinikmati atau difungsikan segera,” ujar Wako. (Ylm)