B U K I T T I N G G I
detail news

31 Jul,2018 18:07

BNI Melalui Program CSR Bantu Ambulance Untuk PMI Bukittinggi

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berikan bantuan berupa satu unit mobil ambulance untuk PMI melalui program bantuan Coorporate Sosial Resposibility (CSR).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di ruang rapat Balaikota Bukittinggi, Selasa (31/07) disaksikan Walikota didampingi Sekda serta sejumlah kepala OPD terkait.

Kepala BNI cabang Bukittinggi, Zamzami, menjelaskan, bantuan ambulance yang diserahkan ke PMI Bukittinggi merupakan hasil koordinasi dengan BNI pusat. Alhasil setelah melalui proses administrasi, bantuan melalui dana CSR ini, dapat direalisasikan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap pembangunan kota Bukittinggi, untuk hal ini, di bidang kesehatan. Semoga ambulance ini dapat membantu kelancaran tugas PMI dan juga bermanfaat bagi masyarakat Bukittinggi,” ujarnya.

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas, mengucapkan terima kasih kepada BNI atas bantuan ambulance yang diberikan. Bantuan tersebut, tentu sangat dibutuhkan oleh PMI sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Terima kasih kepada BNI, kami dari PMI memang sangat membutuhkan ambulance, karena yang ada saat ini kondiisinya cukup memprihatinkan. Dengan bantuan ini, tentu akan dapat memperlancar tugas PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaannya. Ambulance ini nantinya dapat digunakan seluruh warga secara gratis,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Chairunnas, PMI Bukittinggi, saat ini menjalankan program baru, dengan menyiapkan relawan untuk memberikan pertolongan pertama pada objek – objek pariwisata di Kota Bukittinggi. “Dengan keberadaan ambulance ini tentu akan mendukung sekali dengan program baru kami ini,” ungkap Ketua PMI didampingi sejumlah pengurusnya.

Sementara, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, yang juga dewan pelindung PMI Bukittinggi, mengapresiasi BNI yang banyak membantu pembangunan di kota wisata, melalui program CSR nya.

Saat ini, BNI telah bantu satu unit ambulance untuk PMI, yang memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Bantuan ambulance sangat membantu kegiatan sosial kemasyarakatan PMI. Pemko juga berterima kasih kepada BNI atas bantuan ini. Sehingga dengan bantuan tersebut, ada tiga ambulance PMI yang dapat melayani masyarakat, terutama dalam mengumpulkan darah dari para relawan pendonor,” ujar Ramlan.

Pemko berharap, dengan bantuan dari BNI ini, dapat lebih memacu semangat bagi para relawan PMI untuk lebih giat membantu warga. Sehingga, kehadiran PMI benar-benar dirasakan di tengah masyarakat. (Ylm)