B U K I T T I N G G I
detail news

17 Jul,2018 20:07

Apel Gabungan Siap Hadapi Torch Relay

Polri dan Pemko Bukittinggi melaksanakan Upacara Gabungan dalam rangka mensukseskan Asian Games XVIII di halaman Polres Bukittinggi. Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi bertindak selalu Pembina Upacara, Selasa (17/7)

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Irwandi mengatakan, tidak lama lagi kita akan menghadapi kegiatan bertaraf internasional, yaitu Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 yang merupakan tanda Kick Off perhelatan tersebut sudah sangat dekat. Kirab obor itu dimulai dengan pengambilan api abadi di India tanggal 15 Juli 2018 dan kemudian api itu dipadukan dengan api abadi asal Merapen Jawa Tengah tanggal 18 Juli 2018. Selanjutnya obor itu diarak oleh perwakilan dari daerah 18 Propinsi yang mencakup 54 kota di Indonesia, termasuk Bukittinggi.

Kirab ini akan menempuh jarak 10.888 km sebelum tiba di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta untuk Upacara Pembukaan Asian Games ke 18 pada tanggal 18 Agustus 2018. Kota Bukittinggi akan dilewati oleh Kirab Obor pada tanggal 2-3 Agustus 2018.

Menurut Irwandi Kirab Obor adalah momen yang sangat penting untuk menunjukkan keindahan Budaya dan Pariwisata Sumatera Barat khususnya Pariwisata Bukittinggi sehingga ajang paromosi yang dapat mendatangkan para wisatawan mancanegara. Karena itu Irwandi mengharapkan kita semua agar selalu menjaga kekompakan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tunjukkan sikap dan tindakan yang humanis serta simpatik kepada masyarakat, sehingga tercermin jati diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Karena itu kepada peserta Upacara dan seluruh warga Bukittinggi, Wawako Irwandi menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, jalin kerjasama dan solidaritas dalam bertugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Ylm)