B U K I T T I N G G I
detail news

15 Jun,2018 23:06

Walikota Apresiasi Terbentuknya Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat di Rumah Dinas Walikota Belakang Balok menerima audiensi sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Peduli Bukittinggi Agam (IPPBA), Kamis malam (14/6).

Pertemuan IPPBA  dengan Walikota Bukittinggi tersebut dalam rangka memperkenalkan organisasi tersebut yang baru saja terbentuk lebih kurang satu bulan yang lalu.   Organsasi yang diketuai oleh Hendri Chan ini beranggotakan sekitar 50 orang yang sekretariat sementara berada di jalan Bypass Bukittinggi.

“IPPBA merupakan organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang sosial dan budaya, mengingat organisasi ini baru saja terbentuk untuk itu kami minta arahan dan bimbingan dari Bapak Walikota disamping itu kami juga menyampaikan kegiatan yang akan digelar dengan mengangkat isu masalah sampah dan kebersihan kota serta berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat akan lingkungannya, ” ujar Hendri Chan.

Kemudian Hendri juga mengatakan bahwa Walikota sangat merespon positif keberadaan IPPBA dan mendukung penuh daripada kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IPPBA, jelasnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi dengan terbentuknya komunitas IPPBA ini, dan berharap keberadaan komunitas ini dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat akan kebersihan lingkungan sebagaimana tujuan dari organisasi itu sendiri.

“kami mengapresiasi terbentuknya komuniatas ini, untuk mengelola dan membenahi kota agar menjadi lebih baik maka kepedulian masyarakat sangat diharapkan untuk bersinergi dengan pemerintah. Saat ini persoalan sampah menjadi yang sangat serius, untuk itu melalui kegiatan semacam ini sedikit banyaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sehingga harapannya dapat mengurangi sampah yang ada di Kota Bukittinggi,” tuturnya. (Ylm)